POPULAR STORIES

Klasemen Pembalap Usai F1 Miami 2023, Max Verstappen Masih Memimpin

Klasemen Pembalap Usai F1 Miami 2023, Max Verstappen Masih Memimpin Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali memenangkan balapan di Miami. Pembalap Belanda tampil impresif setelah start dari posisi kesembilan, hingga finis pertama.

Dengan raihan tersebut Verstappen berhasil mempertahankan ranking pertama klasemen pembalap dengan 119 poin. Serta rekan setimnya, Sergio Perez yang mengambil posisi kedua juga tetap di ranking kedua klasemen meraih 105 poin.

"Saya memiliki pertarungan kecil yang bagus dengan Checo pada akhirnya. Kami menjaganya tetap bersih dan itulah hal terpenting ini adalah kemenangan besar hari ini," ujar Verstappen.

Baca Juga : Hasil F1 Miami 2023, Max Verstappen Raih Kemenangan

Begitu juga Fernando Alonso (Aston Martin), tampil agresif ia mempertahankan ranking ketiganya dengan total 75 poin. Diikuti oleh Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang tidak kalah tampil mengagumkan start dari posisi 13 ia berhasil finis keenam, dan mengumpulkan 56 poin.

Baca Juga : F1 Tidak Jadi Gunakan Cover Pelek Lampu LED

Sementara Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) bersaing ketat dengan George Russell (Mercedes AMG Petronas) untuk ranking kelima, dengan Sainz 44 poin, dan Russell 40 poin.

Diikuti oleh Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di posisi ketujuh dengan 34 poin, Lance Stroll (Aston Martin) di bawahnya ranking kedelapan 27 poin, lalu Lando Norris (McLaren) berada di posisi kesembilan dengan 10 poin, dan Pierre Gasly (Alpine) menutup 10 besar pembalap teratas total raihan 8 poin.

Klasemen Pembalap F1 2023 usai F1 Miami 2023 :