POPULAR STORIES

Klasemen Sementara F1 2021, Max Verstappen Bayangi Posisi Lewis Hamilton

Klasemen Sementara F1 2021, Max Verstappen Bayangi Posisi Lewis Hamilton F1

KabarOto.com – Balapan Formula 1 di Belgia memang tidak berjalan sesuai keiinginan para penggemar. Balapan yang seharusnya seru, harus selesai lebih awal akibat cuaca buruk. Namun disisi lain hal ini juga menguntungkan beberapa pembalap.

Meski balapan tidak selesai, namun poin tetap diberikan pada para peraih 10 besar. Pole position diambil oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) sehingga total poinnya sekarang 199,5 poin. Hanya terpaut tipis dari pemimpin klasemen Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) dengan 202,5 poin.

Baca juga: F1 Belgia Dihentikan Akibat Cuaca Buruk

Sementara George Russell (Williams) secara mengejutkan finis posisi dua di Belgia berhasil mengemas total 13 poin, membuatnya bertengger di posisi 15 klasemen. Menyusul rekan setimnya Nicholas Latifi, lalu duo Alfa Romeo Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, serta dua pembalap Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin yang masih nihil.

Lalu untuk posisi ketiga hingga lima ditempati Lando Norris (McLaren) dengan 113 poin, Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) 108 poin, dan Sergio Perez (Red Bull Racing) 104 poin, masing-masing dari mereka tidak meraih poin apapun di Belgia kemarin.

Baca Juga : Sergio Perez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull Racing Hingga 2023

Tempat keenam dan ketujuh diisi pasangan Scuderia Ferrari yakni Carlos Sainz dengan 83,5 poin dan Charles Leclerc 82 poin. Diikuti oleh Daniel Ricciardo (McLaren) dengan 56 poin, Pierre Gasly (AlphaTauri) 54 poin, dan posisi juru kunci 10 besar Esteban Ocon (Alpine) 42 poin.

Klasemen Sementara F1 2021 :