Klasemen Sementara MotoGP 2019 Setelah Balapan Di Le Mans

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Setelah Balapan di Le Mans Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

KabarOto.com - Balapan MotoGP seri ke-5 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/05/2019), berjalan dengan seru. Pembalap tim Respol Honda Marc Marquez akhirnya keluar sebagai juara.

Sang juara dunia bertahan Marc Marquez, berhasil tampil dominan dengan unggul atas dua pembalap Mission Winnow Ducati yakni Andrea Dovizioso di tempat kedua dan Danilo Petrucci di tempat ketiga.

Baca juga: Hasil MotoGP Prancis: Marquez Kalahkan Duet Pembalap Ducati

Marc berhasil mencatat waktu 41 menit 53,647 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans dengan 27 putaran. Dengan hasil ini, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut memperpanjang keunggulan dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

Berhasil mempertahankan keunggulan

Seperti dikutip Crash.Net, Marquez berhak mendapatkan tambahan 25 poin untuk membawanya kian kokoh dipuncak klasemen sementara MotoGP musim ini. Perolehan poin pembalap asal Spanyol tersebut, kini mendapat 95 poin, unggul delapan poin atas peringkat kedua yang sekarang diduduki Andrea Dovizioso (87 poin).

Andrea Dovizioso berhasil menggusur posisi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yang kini berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 75 poin setelah finis di urutan ke-10.

Valentino Rossi masih menempati peringkat keempat, tetapi poin The Doctor bertambah menjadi 72. Rossi berhak mendapat tambahan 11 poin, setelah berhasil finish diurutan kelima.

Balapan berjalan dengan ketat

Selain Rossi, Danilo Petrucci juga tetap pada posisinya di minggu lalu. Ia tetap di peringkat kelima raihan klasemen dengan 57 poin. Sedangkan pembalap tim Pramac Racing, Jack Miller yang finis di urutan keempat, naik ke peringkat keenam dengan mengoleksi 42 poin.

Baca juga: Dug Dug Drift 2019 Riuhkan Suasana Ramadan Dengan Balap

Cal Crutchlow merangsek untuk peringkat ketujuh, diikuti Franco Morbidelli pada peringkat kedelapan. Keduanya sama-sama mengoleksi 34 poin. Sedangkan peringkat kesembilan diklaim Pol Espargaro.

Maverick Vinales melorot drastis dan kini menghuni peringkat ke-10. Kegagalan finis di Le Mans membuat perolehan poin Top Gun tetap 30, hanya terpaut satu poin atas Takaaki Nakagami.

Fabio Quartararo masih memimpin klasemen rookie, dengan torehan 25 poin, serta Hafizh Syahrin akhirnya mencetak dua poin pada peringkat ke-21. Seri balap MotoGP selanjutnya akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia pada 31 Mei hingga 2 Juni 2019 mendatang.

Hasil Klasemen Semantara

Sourche: MotoGP