Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Belanda

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan di Belanda Vinales berhasil menjadi juara (ist)

KabarOto.com - Balapan MotoGP Belanda 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen, pada Minggu (30/06) berjalan dengan seru dan menegangkan.

Maverick Vinales berhasil jadi pemenang. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengalahkan Marquez dalam duel menjelang balapan berakhir.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil keluar sebagai runner-up dengan berhasil finis di urutan kedua. Perolehan ini membuat Marquez mendapatkan tambahan poin sebesar 20 angka pada klasemen sementara MotoGP 2019.

Baca Juga: Hasil MotoGP Assen-Belanda: Maverick Vinales Memenangkan Balapan, Valentino Rossi Jatuh Lagi

Pembalap berjuluk Baby Alien itu unggul 44 poin atas Andrea Dovizioso. Merquez mengoleksi 160 poin, sedangkan DesmoDovi 116 poin. Kemudian peringkat ketiga diduduki Danilo Petrucci, menggusur Alex Rins. Tetapi keduanya hanya terpaut tujuh poin.

Balapan berjalan dengan ketat

Alex Rins, yang gagal mendekati kedua rivalnya karena terjatuh di lap ketiga saat memimpin balapan. Dia malah turun ke posisi keempat dengan 101 poin, digeser Danilo Petrucci yang punya 108 poin.

Valentino Rossi, walau gagal finis di Assen, masih tetap peringkat kelima dengan 72 poin disusul Fabio Quartararo dengan 67 poin. Kemenangan Vinales pada MotoGP Belanda yang sekaligus sebagai kemenangan pertama musim ini, membuatnya melonjak empat tangga ke posisi ketujuh dengan 65 poin.

Baca Juga: Penampakan Sirkuit Mandalika Dalam Proses Pembangunan

Jack Miller turun ke peringkat kedelapan dengan 60 poin di posisi kedelapan. Namun tidak ada perubahan pada peringkat kesembilan dan ke-10.

Posisi itu masih ditempati Pol Espargaro di posisi kesembilan dengan 52 poin serta Cal Crutchlow. MotoGP berikutnya akan dihelat di Sachsenring, Jerman pada 7 Juli pekan depan.

Klasemen Sementara

Sourche : MotoGP