POPULAR STORIES

Klasemen Sementara MotoGP 2022 Usai GP Qatar

Klasemen Sementara MotoGP 2022 Usai GP Qatar Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menempati posisi pertama pada seri pembuka MotoGP 2022 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (6/3).

Hasil tersebut diperolehnya usai berhasil menyalip Pol Espargaro (Repsol Honda) yang memimpin hingga tersisa empat lap lagi. Sehingga, Bastianini memperoleh poin penuh di papan klasemen sementara dengan 25 poin.

Baca Juga : Hasil MotoGP Qatar 2022: Enea Bastianini Raih Kemenangan Perdana

Sementara tepat di belakangnya, Brad Binder (Red Bull KTM) yang finis kedua membawa 20 poin. Dan, Pol finis ketiga yang mengantongi 16 poin di tiga besar klasemen sementara.

“Perasaan saya saat ini sangat bahagia, karena saya sudah gaspol sejak awal balapan. Tetapi, saya juga harus menjaga ban hingga akhir balapan. Setelah saya memaksa performa motor saya bisa melewati Binder dan Pol. Tentu, kemenangan ini saya persembahkan untuk Fausto,” ungkap Enea Bastianini.

Adapun Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang mampu finis keempat membawa pulang 11 poin. Di belakangnya, Marc Marquez (Repsol Honda) yang awalnya menempati posisi ketiga saat balapan merosot hingga finis kelima, alhasil dirinya membawa pulang 11 poin yang melengkapi lima besar.

Baca Juga : Ada Parade Pembalap MotoGP Di Jakarta, Catat Tanggalnya

Hasil kurang maksimal juga raih sang juara bertahan MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang membawa pulang 7 poin usai finis kesembilan. Para pembalap akan kembali bertarung untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Seri kedua akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret mendatang.

Berikut Klasemen Sementara (10 besar) MotoGP 2022 :

1.Enea Bastianini (Gresini Racing) 25 poin
2.Brad Binder (Red Bull KTM) 20 poin
3.Pol Espargaro (Repsol Honda) 16 poin
4.Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 13 poin
5.Marc Marquez (Repsol Honda) 11 poin
6.Joan Mir (Suzuki Ecstar) 10 poin
7.Alex Rins (Suzuki Ecstar) 9 poin
8.Johann Zarco (Pramac Racing) 8 poin
9.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 7 poin
10. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 6 poin