POPULAR STORIES

Ada Parade Pembalap MotoGP Di Jakarta, Catat Tanggalnya

Ada Parade Pembalap MotoGP di Jakarta, Catat Tanggalnya Para pembalap MotoGP 2022 yang bakal tampil di Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Sebelum balapan MotoGP dimulai, 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 17 pembalap rencananya akan mengikuti parade yang berlangsung di Jakarta pada Rabu mendatang (16/03).

"Akan diselenggarakan parade di Jakarta. Alhamdulilah Bapak Presiden nanti yang akan menerima rombongan para pembalap," ungkap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, saat jumpa pers perkembangan persiapan MotoGP 2022 Seri Pertamina Grand Prix of Indonesia, Minggu (06/03/2022).

Baca juga: Hasil MotoGP Qatar 2022: Enea Bastianini Raih Kemenangan Perdana

Para pembalap yang ikut serta di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. Meski belum dijelaskan secara rinci, namun Erick Thohir menyatakan parade akan dimulai dari Istana Negara dan berakhir di sana juga.

Pembalap MotoGP saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika (Foto: Istimewa)

"Kedatangan pembalap masih koordinasi dengan pihak istana, apakah diterima di istana atau apa, keputusan ada di bapak presiden," ujar Erick Thohir. Animo masyarakat untuk melihat langsung balapan internasional ini, terlihat dari habisnya tiket hari ketiga, atau balapan inti.

Namun Erick Thohir memastikan, jika ada tambahan kuota tiket bagi yang belum mendapatkannya. Pihak panitia masih menyediakan tambahan kuota untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales masing-masing 500 tiket Grandstand.

Baca juga: Saat MotoGP Berlangsung Di Mandalika, Hanya Kendaraan Ini Yang Bisa Parkir Dekat Sirkuit

Erick Thohir juga mengatakan, Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika) adalah ajang balap internasional yang harus didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia dan NTB. Ini adalah tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia.

"Sejak awal saya secara reguler memonitor persiapannya sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), apalagi ada kolaborasi BUMN yang erat di acara akbar ini," tutup Erick Thohir.

Ia menyebutkan, kontribusi BUMN total melebihi Rp 3,8 triliun, mulai dari investasi pembangunan sirkuit, infrastruktur pendukung, pembangunan hotel untuk akomodasi, dan juga sponsorship.