POPULAR STORIES

Koenigsegg Jesko Ini Berlapis Emas 24 Karat

Koenigsegg Jesko Ini Berlapis Emas 24 Karat Foto : Koenigsegg.

KabarOto.com - Seperti kita tahu, Koenigsegg hanya akan membuat 125 unit Jesko di dunia, dan salah satu unitnya lahir spesial karena dilapisi serat karbon mengkilap, dengan aksen emas 24 karat di sekujur bodi.

Bisa dilihat, warna dasar hitam pada Koenigsegg Jesko bukan cat biasa. Namun warna hitam dari karbon sebagai bahan dasar bodi mobil ini. Tidak sampai sana, terdapat taburan emas yang tampak seperti karya seni yang mewah.

Baca Juga : Artisan Vehicle Design Buat Nissan GT-R R35 Rasa R34

Selain itu bisa kita lihat yang tampak sangat kontras, aksen-aksen emas di beberapa bagian misalnya di kap depan, bumper, canard samping, jendela, tangkai spion, side skirt, dop pelek, diffuser hingga logo kabarnya gunakan emas 24 karat.

Jesko diperkuat mesin berkonfigurasi V8 twin Turbo, berkapasitas 5.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga 1.280 dk jika menggunakan bensin, dan 1.600 dk jika menggunakan Ethanol E85. Sementara torsi maksimalnya mencapai 1.500 Nm, yang disambung ke transmisi Koenigsegg Light Speed Transmission (LST) 9 percepatan, multi-clutch.

Baca Juga : Rauh Welt Begriff, Memodifikasi Porsche Menjadi Mobil Paling Ikonik

Sekadar informasi, Koenigsegg Jesko standar saja sudah dibanderol US$ 3 juta, atau sekitar Rp 46 miliaran, nah kalau sudah bertabur emas seperti ini kira-kira harganya berapa ya Sob?