Koenigsegg Regera Yang Nilai Modifikasinya Saja Rp 3 Miliar, Dilelang!

Koenigsegg Regera yang Nilai Modifikasinya Saja Rp 3 Miliar, Dilelang! Sumber Foto : RM Sotheby's

KabarOto.com – Bicara soal hypercar, tentu tidak bisa melupakan pabrikan asal Swedia yakni Koenigsegg Regera. Pasalnya, hypercar tersebut sangat eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 80 unit saja di seluruh dunia.

Terpantau salah satu unit Koenigsegg Regera akan dilelang oleh rumah lelang RM Sotheby pada 22 Januari mendatang. Bicara soal kemampuan, Regera tidak bisa dianggap remeh karena memiliki mesin besar dibantu motor listrik.

Baca Juga : Koenigsegg Jesko Absolut Calon Raja Kecepatan

Terdapat aksen Carbon Fiber dan Emas 24 karat

Hypercar ini dipersenjatai mesin V8 twin-turbo berkapasitas 5.000 cc dengan tiga motor listrik. Berkat penggabungan mesin besar dan motor listrik tersebut, Regera memiliki tenaga hingga 1.500 dk serta torsi 2.000 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Koenigsegg Direct Drive (KDD) 1 percepatan.

Dari hasil tes, mobil ini dari 0-400 kpj hingga berhenti tuntas hanya perlu waktu 33,29 detik saja. Oh iya mobil ini memiliki top speed hingga 402,3 kpj. Hasil tersebut dapat diraih karena desainya yang aerodinamis dan penggunaan sasis dari serat karbon alhasil bobot mobil ini hanya 1.470 kg.

Koenigsegg Regera bernomor sasis akhir 175 ini tentu spesial Sob! karena sudah tersemat komponen modifikasi senilai lebih dari US$ 217 ribu atau setara Rp 3 miliar. Spesialnya, karena penggunaan cat Crystal White dan Carbon fiber di eksterior maupun interior, hingga elemen detail yang terbuat dari emas 24 karat.

Selain itu, penggunaan pelek lansiran Aircore berbahan serat karbon berpola Tresex. Walau terlihat ringkih lantaran palangnya tampak tipis dan sedikit, bahan yang disebut patron Tresex ini merupakan pengembangan dari Aircore multi-spoke sehingga memiliki struktur lebih kokoh.

Baca Juga : Erick Tohir Pantau Kesiapan FasilitasPengecasan Kendaraan Listrik

Tampilan mesin Koenigsegg Regera

Bicara soal harga, pihak RM Sotheby’s sendiri belum memasang harga, tetapi sebagai gambaran harga dasar Regera sudah mencapai US$ 1,9 juta atau setara Rp 26 miliar. Jadi bagaimana Sob, tertarik untuk memiliki mobil langka ini?