Kok Bisa Autovision LED Nitro Tidak Buat Mika Menguning? Ini Penjelasannya!

Kok Bisa Autovision LED Nitro Tidak Buat Mika Menguning? Ini Penjelasannya! Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Kekhawatiran setiap pemilik motor saat melakukan penggantian lampu jadi lebih terang dari bawaan pabrik adalah mika lampu utamanya akan kusam atau menguning.

Jika mika menguning dan kusam tentunya tampilan motor jadi tidak menarik, dan cahaya dari lampu tidak akan maksimal karena tidak fokus dan terhalang oleh kusamnya mika.

Baca juga: Autovision Nitro Lampu LED Motor Lebih Terang Dan Konsisten

Namun produk baru dari Autovision Nitro diklaim tidak akan membuat mika motor kesayangan menjadi kusam, Walau cahaya lampu akan lebih terang ketimbang halogen bawaan pabrikan, dengan daya 10 watt dan intensitas cahaya 7.500 hingga 10.000 Lumen (lm).

Autovision Nitro berpendingin alumunium.

“Mika lampu menguning dan kusam itu akibat sering terpapar panas dan sinar UV. Nah untuk lampu halogen dan HID itu ada pancaran sinar UV-nya. Sementara lampu LED ini tidak menghasilkan sinar UV,” jelas Andri Raja selaku Research and Development Sampurna Part Niaga (Autovision).

Baca juga: Autovision Tawarkan Lampu LED Aftermarket Suzuki Jimny

Lalu soal panas, karena Nitro ini menggunakan bodi alumunium dan pendinginannya menggunakan model sirip, klaimnya LED Nitro dari Autovision suhu lampu tidak lebih dari 50 derajat selama pemakaian satu jam.

“Ini sebenarnya berlaku ke semua lampu LED dengan bahan alumunium. Tapi berbeda kalau pendinginnya menggunakan logam, karena pendinginnya kurang maksinal, dan kasus terparah soket bisa meleleh,” paparnya.