POPULAR STORIES

Komentar Alex Marquez Setelah Sang Kakak Gabung Gresini Racing

Komentar Alex Marquez Setelah Sang Kakak Gabung Gresini Racing Alex Marquez (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Marc Marquez resmi bergabung dengan Gresini Racing mulai MotoGP 2024. Lalu bagaimana komentar sang adik yang kembali menjadi rekan satu timnya?

Ini merupakan kali kedua Marquez bersaudara ini menjadi rekan satu tim, di mana sebelumnya pernah terjadi di Repsol Honda pada tahun 2020.

Alex mengaku senang sekaligus tidak menyangka. Pasalnya, dia ingin memiliki rekan satu tim yang cepat, tapi tidak menyangka kalau itu adalah kakaknya.

Baca Juga: Alasan Maverick Vinales Pakai Kostum Batman Di Podium MotoGP Mandalika 2023

"Saya senang untuk tim, mereka pantas mendapatkan pebalap seperti Marc. Begitu juga untuk Marc, dia berhak menikmati saat naik motor lagi," jelas Alex.

Marc Marquez

Alex juga tahu betul masa-masa sulit yang dialami sang kakak sejak tahun 2020. Marquez banyak mengalami cedera, ketika kondisinya sudah fit, motornya tidak mempuni untuk bersaing meraih gelar juara.

"Sekarang saatnya melakukan perubahan, ini keputusannya dan bagi saya ini sangat positif karena memiliki rekan setim yang cepat. Saya akan banyak belajar darinya," tambah Alex.

Baca Juga: Tembus Target, MotoGP Mandalika 2023 Catatkan 103.000 Pengunjung

Kepindahannya dari Honda ke Gresini merupakan keputusan yang berat dalam karir Marquez. Dia mengumumkan perpisahannya dengan mengunggah foto selfie dengan air mata serta tulisan panjang untuk timnya.

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit, keputusan terberat dalam karier saya. Memutuskan hubungan yang sangat sukses sangatlah sulit,” ucap Marquez dikutip dari laman MotoGP.

Selain itu, pembicaraan bersama tim Honda juga telah dilakukan sebelum dirinya benar-benar pindah. Keputusan final ini dibuat setelah MotoGP Jepang.