POPULAR STORIES

Komentar Menko Marves Usai Jajal Masuk Kabin MG4 EV

Komentar Menko Marves Usai Jajal Masuk Kabin MG4 EV Luhut melihat langsung MG4 EV (Foto: MG/Kabaroto)

KabarOto.com - MG Motor Indonesia memperkenalkan dua kendaraan listriknya, yakni MG4 EV dan MG ZS EV kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam sebuah acara di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut secara langsung melihat dan menjajal masuk ke dalam kabin MG4 EV, mobil listrik Crossover pertama yang MG tawarkan di pasar Indonesia.

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas udara dan mengurangi emisi karbon di Indonesia, dirinya mendukung penggunaan kendaraan listrik dan memperkenalkan program yang mempromosikan kendaraan listrik di seluruh negeri.

Baca Juga: First Drive MG4 EV: Sensasi Mudik Jakarta-Bandung Pakai Mobil Listrik

MG4 EV

"Saya rasa MG dengan desain-nya yang modern dan stylish, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif nanti bisa menguasai pasar EV di Indonesia yang sangat luas," ungkap Luhut.

Sementara itu, Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia berharap kendaraan listrik ini dapat memberikan kontribusi positif untuk upaya bersama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat di Indonesia.

Animo masyarakat seputar mobil listrik pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik pada tahun 2022 mengalami peningkatan drastis sebesar 383,46% dibandingkan pada tahun 2021 sebelumnya.

Baca Juga: Teka-Teki Harga MG4 EV, Terungkap Di PEVS 2023?

Menko Marves masuk kabin MG4 EV

Sebagai informasi, MG memamerkan teknologi baterai terbaru Rubik’s Cube, teknologi penggerak listrik terpadu yang memungkinkan MG4 EV untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dalam hanya 7,7 detik.

MG4 EV juga merupakan mobil pertama yang dibangun pada Modular Scalable Platform yang merupakan teknologi dari MG, diklaim menghasilkan efisiensi listrik yang lebih tinggi. Selain itu, MG4 EV juga telah dilengkapi dengan kemampuan V2L (Vehicle to Load) yang dapat memberikan tenaga listrik pada berbagai peralatan sehari-hari.