POPULAR STORIES

Teka-Teki Harga MG4 EV, Terungkap Di PEVS 2023?

Teka-Teki Harga MG4 EV, Terungkap di PEVS 2023? MG4 EV (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, MG4 EV belum juga memiliki harga resmi. Di Thailand, mobil listrik ini dibanderol mulai dari Rp 300 jutaan, bagaimana di Tanah Air?

Sebagai informasi, MG4 EV di Thailand dipasarkan dengan harga mulai dari 869.000 baht atau sekitar Rp 382 juta, sedangkan varian tertingginya mencapai 969 baht atau sekitar Rp 426 juta. Untuk versi Indonesia didatangkan dari Thailand, tentunya akan memiliki harga yang lebih mahal.

Baca Juga: Pemesanan MG4 EV Diklaim Tembus 1.000 Unit Lebih

Menurut keterangan PR & Marketing Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin mengungkapkan bahwa kemungkinan harga resmi MG4 EV diumumkan pada penyelenggaraan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada bulan Mei mendatang.

MG4 EV diluncurkan di IIMS 2023

"Nanti di PEVS 2023 kemungkinan ada sesi diskusi. Mungkin jadi momen yang tepat untuk memberikan informasi, karena hingga saat ini masih terus kami godok," jelas Arief saat ditemui di Bandung, Rabu (29/3).

Menurutnya faktor harga sangat penting untuk memasarkan produk. "Seperti halnya MG5 EV yang harganya menggebrak di pasar, kami juga mau MG4 EV melakukan hal yang sama. Pricing Strategy is important, tunggu saja tanggal mainnya," tambah Arief.

Baca Juga: Profil MG4 EV, Mobil Listrik Yang Masih Terbatas Di Indonesia

MG 4 EV memiliki daya berkapasitas 51 kWh dengan jarak tempuh 425 kilometer berdasarkan pengujian NEDC. Bahkan MG Indonesia juga mengklaim MG 4 EV mampu melakukan pengisian daya dari 10 hingga 80 persen dalam 35 menit dengan mode DC atau fast charging. Seluruh tenaga dan torsinya tersebut dialirkan langsung ke roda belakang dan menjadikan SUV listrik pertama dengan penggerak RWD.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan V2L (Vehicle 2 Load) Capability yang membuat mobil dapat menyediakan tenaga listrik untuk dapat mendukung kehidupan sehari-hari terutama ketika beraktivitas di luar ruang.

Kehadiran MG4 EV di Indonesia, akan menjadikan persaingan dengan Hyundai Ioniq 5 dan Toyota bZ4X semakin terbuka.