POPULAR STORIES

Pemesanan MG4 EV Diklaim Tembus 1.000 Unit Lebih

Pemesanan MG4 EV Diklaim Tembus 1.000 Unit Lebih MG4 EV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 beberapa waktu lalu, MG4 EV diklaim telah dipesan sebanyak 1.000 unit lebih.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, "Jadi kita ada dua jenis ya, pemesanan dan booking fee. Untuk yang booking fee itu sudah tembus lebih 1.000 unit," jelas Arief saat ditemui di Bandung, (29/3).

Sebelumnya, MG hanya menyediakan slot 100 unit untuk mobil listriknya ini. "Kami tidak mau jika ada produk yang sudah baik, tapi ketika permintaannya banyak, tapi unitnya tidak ada," tambah Arief.

Nantinya, 100 unit pertama MG4 EV akan dikirimkan ke konsumen pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga: MG Resmikan Diler Di Jakarta Selatan, Dilengkapi Pengisi Daya Mobil Listrik

Test drive MG4 EV dari Jakarta-Bandung

Sebagai informasi, MG 4 EV merupakakn crossover yang sporty dan modern. Fascia depannya menggunakan lampu bersudut dengan teknologi LED matrix. Bodinya didominasi lekukan tajam dan membuatnya terlihat begitu atletis. Beralih ke bagian buritannya, MG 4 EV menampilkan lampu belakang dengan Bahasa desain Cygnus Symbol yang juga sudah didukung oleh teknologi LED.

Soal tenaga, penggerak listrik berdaya 51 kWh dengan Liquid Cooling System, memiliki tenaga maksimal 170 dk dan torsi maksimal 250 Nm. Akselerasi di atas kertasnya 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 3,8 detik.

Baca Juga: MG Maxus 9, Mobil Listrik Bisa Tempuh Jarak 540 Km Calon Pesaing Toyota Alphard

MG 4 EV memiliki daya berkapasitas 51 kWh dengan jarak tempuh 425 kilometer berdasarkan pengujian NEDC. Bahkan MG Indonesia juga mengklaim MG 4 EV mampu melakukan pengisian daya dari 10 hingga 80 persen dalam 35 menit dengan mode DC atau fast charging. Seluruh tenaga dan torsinya tersebut dialirkan langsung ke roda belakang dan menjadikan SUV listrik pertama dengan penggerak RWD.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan V2L (Vehicle 2 Load) Capability yang membuat mobil dapat menyediakan tenaga listrik untuk dapat mendukung kehidupan sehari-hari terutama ketika beraktivitas di luar ruang.