Komentar Para Pembalap Tentang Sirkuit Pepso Hills Bogor

Komentar Para Pembalap Tentang Sirkuit Pepso Hills Bogor Pepso Hills Circuit

KabarOto.com - Kejurnas Speed Off-road tahun 2023 ini, akan berlangsung Pepso Hills circuit. Offroader pun memberi komentar tentang tempat ini.

Sirkuit dengan permukaan gravel berkarakter cepat, dilengkapi bridge dan underpass, diyakini jadi tantangan untuk driver maupun navigator.

Ajang Kejurnas Speed Offroad 2023 ini, direalisasikan atas hasil kolaborasi antara Pepso dan Ciparai (Cipta Para Juara Indonesia).

Ciparai adalah sebuah klub otomotif baru, di bawah naungan IMI Provinsi DKI Jakarta, yang digawangi oleh pegiat otomotif Wijaya Kusuma Subroto, dan Ahmad Badawi.

Baca Juga: PEPSO Hills Circuit Bogor Resmi Jadi Sirkuit Kejurnas Speed Offroad 2023

Prasetyo Edi Marsudi selaku Dewan Pembina IMI Pusat, menyambut baik kesiapan pihak Puncak dua Eco Park (PEP), dalam merancang sirkuit ini sebagai medan pembuktian, bagi para offroader untuk bersaing.

“Karakter unik lintasan dan suasana alam di sirkuit, ini diharapkan akan menyokong semangat para penggemar speed off-road di Indonesia,” tutur Prasetyo Adi.

Baca Juga: Banteng Motorsport Borong Piala Di Final Speed Offroad Kalimantan Selatan

Pada kesempatan lain, TB Adhi dan Rifky Bahri, juara nasional Rally group J, serta Abah Iman dari Volcano, dari Motorsport racing team, menyatakan kekagumannya, dan mengakui bahwa sirkuit ini memiliki lanskap alam yang sangat indah.

Tommy Hadi selaku pembalap Senior dan Pemilik Gazpoll Racing Team mengatakan, Kejurnas kali ini terasa sangat spesial, karena diadakan di sirkuit multipurpose track pertama yang ada di Pulau Jawa. "Semoga Kejurnas dapat terus berkontribusi positif dalam perkembangan olahraga otomotif Tanah Air.”

Pihak PEP mengatakan, proses pembangunan dan persiapan maksimal dilakukan untuk memenuhi standar keamanan, yang memprioritaskan keselamatan para pembalap, penonton dan juga panitia.