POPULAR STORIES

Komitmen Dukung Ekspor, Suzuki Raih Penghargaan Dari Kemendag

Komitmen Dukung Ekspor, Suzuki Raih Penghargaan dari Kemendag All New Ertiga yang siap di ekspor.

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meraih penghargaan dari Kementrian Perdagangan. Penghargaan diberikan atas komitmen SIM mendukung pasar ekspor Indonesia.

PT SIM mendapatkan Primaniyarta Award 2018 untuk kategori extra performance. Primaniyarta Award adalah penghargaan tertinggi untuk eksportir berprestasi dan dapat menjadi teladan bagi eksportir lainnya.

Baca Juga: Ini Negara Tujuan Ekspor Suzuki

Apresiasi ini diberikan setelah pada awal pekan lalu, PT SIM meresmikan ekspor All New Ertiga dan Nex II yang diselenggarakan, di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Menteri Luar Negeri RI yang turut hadir dalam acara secara langsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, menyerahkan penghargaan langsung kepada Tomio Yoshida, Managing Director PT SIM.

PT SIM mendapatkan Primaniyarta Award 2018 untuk kategori extra performance

Penghargaan Primaniyarta Award ke-33 yang diberikan kepada PT SIM, karena perusahaan ini dinilai dapat memaksimalkan produksi pabrik, terutama dalam merakit kendaraan layak ekspor sejak 1993.

Selama 25 tahun, PT SIM mengekspor 484.023 unit kendaraan roda empat hingga September 2018, baik completely built up (CBU) dan completely knock down (CKD).

Baca Juga: Suzuki Ekspor All New Ertiga Dan NEX II

Sedangkan ekspor kendaraan roda dua, dari tahun 2012 hingga September 2018, CBU dan CKD telah mencapai 723.670 unit. Produk-produk tersebut diekspor ke 109 negara tujuan di berbagai wilayah seperti Afrika, Asia, Timur Tengah, Amerika Latin dan Karibia, Oseania, hingga Eropa.