Suzuki Ekspor All New Ertiga Dan NEX II

Suzuki Ekspor All New Ertiga dan NEX II

KabarOto.com - Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meresmikan ekspor perdana All New Ertiga dan NEX II di pabrik Cikarang, Jawa Barat, Selasa (22/10/2018). Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan jajaran direksi PT SIM ini, merupakan komitmen SIM untuk terus meningkatkan kapasitas produksi guna memenuhi pasar domestik dan internasional.

Kegiatan ini juga merupakan dukungan PT SIM terhadap roadmap 4IR atau yang lebih dikenal dengan Industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah. Dalam roadmap tersebut, industri otomotif of menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi dalam negeri, dengan peranannya sebagai pemain terkemuka dalam kegiatan ekspor.

Baca Juga: Suzuki Ertiga Dari Indonesia Mulai Tapaki Pasar Meksiko

Indonesia sebagai pilar ketiga bisnis produksi mobil dan motor Suzuki di dunia, setelah Jepang dan India. Untuk memprioritaskan kepercayaan dan keamanan konsumennya, Suzuki telah memberlakukan Suzuki Quality Policy.

Jajaran Direksi PT SIM bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Seiji Itayama, Presidential Directory PT SIM menyatakan rasa bangga karena merupakan bagian dari sejarah untuk melakukan ekspor perdana produk terbaru All New Ertiga dan NEX II.

"Dua produk ini merupakan karya anak bangsa yang diproduksi secara lokal di Cikarang dan Tambun yang telah menjadi produk global," ujar Seiji di Cikarang, Jawa Barat.

Untuk diketahui, selama 25 tahun, Suzuki telah mengekspor 478.351 unit mobil CBU dan CKD ke berbagai negara. Khusus untuk Ertiga, ekspor perdana pada tahun 2013, dan sampai 2018 sudah mengekspor sebanyak 42.158 ke 28 negara di seluruh dunia.