Kompetisi Car Audio Play Hadirkan 150 Peserta Kontes Audio

Kompetisi Car Audio Play Hadirkan 150 Peserta Kontes Audio Sumber dan Foto: ICAN

KabarOto.com - Kontes audio mobil kembali bergulir, kali ini digagas oleh ICAN (Indonesia Car Audio Network) berkolaborasi dengan USACI. Diberi nama Car Audio Play, merupakan kontes audio Sound Quality (SQ) yang diikuti 150 peserta dalam beberapa kategori kelas.

Event berlangsung di Pluit Village Mall, Jakarta Utara, pada Sabtu dan Minggu, 6-7 Agustus 2022. Menjadi semacam obat rindu bagi para pecinta audio mobil, terlebih dengan aliran SQ. Kebanyakan para peserta kontes aliran SQ ini memiliki selera tinggi akan kualitas suara dalam kabin mobil, seperti kejernihan dan panggung suaranya.

Pada gelaran Car Audio Play ini, Car Audio Network (CAN) membuat gebrakan dengan menjadi satu-satunya badan pertandingan yang telah memakai penjurian digital scoring (sistem online berbasis website) di dunia.

Baca juga: Modifikasi Hyundai Ioniq 5, Racikan Audio Mobil Listrik Pertama Di Indonesia

Juri memberikan opininya terhadap mobil peserta

CAN merupakan asosiasi audio mobil dari Indonesia, digagas oleh Wahyu Tanuwidjaja selaku instalatur audio mobil berpengalaman. Ia juga sudah beberapa kali terjun dikontes audio mobil baik di Tanah Air maupun luar negeri. CAN sendiri juga sudah diakui dunia luar, beberapa negara menggunakannya saat mengadakan kontes audio, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Tiongkok, Taiwan hingga Korea Selatan.

Kontes yang berlangsung di Indonesia kali ini mengadopsi aturan main dari CAN, merangkul USACI agar aturan kontes menjadi lebih luwes dan memiliki kriteria kuat perihal audio mobil.

Juri yang bertugas di kontes Car Audio Play seri kali ini adalah

  1. Pardiffa Efrido (Jakarta)

  2. Ricky Sutanto (Jakarta)

  3. Hector Lee Su Ta (Malaysia)

  4. Arvin Taufan (Surabaya)

  5. Andree Basuki Utomo (Purwodadi)

  6. Erwin Sugiharto (Jakarta)

  7. Sandy (Jakarta)

Pada 2022 ini, CAN bikin gebrakan melakukan addendum regulasi dengan mengubah gaya bertanding, termasuk metode penjurian juga diubah sehingga berbeda dari kontes sebelumnya pada 2020. Perubahan ini disosialisasikan pada gelaran CAN Judge Training pada Juni lalu di Jakarta dan Surabaya pada Juli 2022.

Baca juga:Kontes Audio ASC Catatkan Rekor 160 Db

Car audio photo contest menampilkan kendaraan beraudio dengan model cantik

Meramaikan Car Audio Play, ICAN merangkul penggiat fotografi untuk bikin car audio photo contest dengan menghadirkan model professional. Diikuti 45 peserta foto yang berasal dari kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Kontes audio mobil dan photografi berlangsung seru dengan sinergi dua hobi, bisa menjadikan event lebih berisi dengan berbagai konten menarik. Hasil pertandingan audio mobil bisa dilihat di website secara real time di www.caraudio.network.