Kompetisi Modifikasi Digital AMMDes Digimodz Berhadiah Belasan Juta Rupiah

Kompetisi Modifikasi Digital AMMDes Digimodz Berhadiah Belasan Juta Rupiah Berbagai model AMDes diminati negara di Asia dan Afrika

KabarOto.com - AMMDes tidak ingin sekadar jadi alat transportasi, untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap AMMDes sebagai karya anak bangsa, PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) bekerjasama dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), membuat kompetisi "Kemenperin AMMDes Digimodz".

Kompetisi ini dapat diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia pada periode pendaftaran mulai tanggal 9 Juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019. Nantinya, pemenang kompetisi terbagi atas dua kategori dan berhak mendapat hadiah hingga belasan juta rupiah.

Baca Juga: AMMDes Siap Penuhi Kebutuhan Ekspor Asia Dan Afrika

Pemenang utama akan mendapatkan piala dan sertifikat dari Menteri Perindustrian dan uang sebesar Rp 10 juta. Menariknya, hasil karya desain pemenang akan diwujudkan dalam bentuk nyata yang ditampilkan pada Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Bisa dijadikan beragam fungsi

Selanjutnya, pemenang social media favorite akan mendapat sertifikat dari Menteri Perindustrian dan uang sebesar Rp 5 juta. "Hari ini (Senin, 05/08) merupakan waktu terakhir periode pendaftaran, hingga pukul 24.01 WIB," ujar Putu Juli Ardika Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan.

Baca Juga: Masyarakat Lebak, Banten Akan Merasakan Manfaat AMMDes Ambulance Feeder

Selain itu ada penilaian terhadap 5 desain terbaik. Nantinya kelima peserta tersebut akan mendapat sertifikat penghargaan dari Menteri Perindustrian RI dan akomodasi sejumlah Rp 2 juta. Lebih lanjut Putu mengatakan, bahwa hingga saat ini jumlah peserta yang telah mengirimkan karyanya mencapai lebih dari 100 orang.