Komunitas AASD Dan FCOC Padang Bergandeng Tangan Berbagi Sembako

Komunitas AASD dan FCOC Padang Bergandeng Tangan Berbagi Sembako doc. AASD

KabarOto.com - Pererat keakraban, belum lama ini komunitas mobil Agya Ayla SoliDaritas (AASD) chapter Padang melakukan kegiatan kopi darat. Berbeda dengan sebelumnya, kopdar kali ini dilakukan dalam bentuk kegiatan bantuan sosial.

Member AASD chapter Padang membagikan sembako kepada beberapa warga terdampak, untuk meringankan beban di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Bersama Freeline Car's Owner Community (FCOC) mereka melangsungkan kegiatan pada hari Kamis, (21/5), di B ungus Teluk Kabung, Sumatera Barat.

Baca Juga: Anniversary Ke-12, Aksi Sosial Jadi Pilihan TeRuCI Chapter Tangerang

Awalnya ide muncul dari keinginan untuk merayakan Anniversary pertama AASD. Namun, mengingat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih dilakukan dan demi mematuhi peraturan tersebut, salah satu memberi AASD yaitu Ratu memberikan ide untuk mengganti kegiatan.

Kurang lebih sebanyak 15 mobil dari AASD dan FCOC memeriahkan touring ke lokasi pembagian sembako. Dalam kesempatan ini mereka juga menyempatkan untuk mampir ke Polsek Bungus Teluk Kabung, di mana lokasi tersebut merupakan salah satu titik kumpul sebelum mulai kegiatan bansos.

Baca Juga: Simak 5 Tips Hilangkan Kejenuhan Ala Anak Otomotif

Di dampingi oleh jajaran kepolisian Bhabinkabtimas Brigadir Ashsmer Yudif Sastra, para member tampak antusiasi dengan bimbingannya.

"Kami sangat menikmati fasilitas dan bimbingan pendamping dari bapak kepolisian setempat yang berada di daerah Bungus Teluk Kabung, untuk tempat parkirnya luas dan nyaman," ujar Rozi selaku ketua FCOC Padang.

Kegiatan bakti sosial dilakukan dengan membagikan makanan kepada warga terdampak. Bakti sosial merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, di mana mereka bisa menyalurkan rasa cinta terhadap dunia otomotif, pererat rasa persaudaraan antar member, serta memberi manfaat kepada masyarakat sekitar.

"Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami," pungkas ratu.