POPULAR STORIES

Komunitas Angkat Bicara Soal Honda BeAT Baru

Komunitas Angkat Bicara Soal Honda BeAT Baru Komunitas berharap Honda produksi Beat bermesin 12cc5 dan 150cc

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan 2 pilihan terbaru All New Honda BeAT series, yaitu All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street. Peluncuran produk baru ini mendapat berbagai respon dari komunitas Honda, salah satunya Honda Beat Club (HBC) Tangerang.

Menurut Citra perwakilan dari HBC mengungkapkan, jika BeAT baru memiliki berbagai kelebihan, di antaranya desain dan teknologi yang lebih canggih dari model-model sebelumnya. "Model baru lebih canggih digitalnya, udah ada charger handphone dan lampu LED," terang Citra.

Baca Juga: Beda Segmen, Kehadiran All New Honda BeAT Tak Ganggu Penjualan Genio

Namun, dia menyesali jika untuk membuka joknya masih pakai kunci. "Ya, kekurangannya buka jok masih pakai kunci, minimal seperi Vario," tambahnya. Menurut Citra rangkanya dulu menggunakan pipa, saat ini menggunakan frame press. "Kalau pake rangka press itu kemungkinan lebih sulit diperbaiki apabila terjadi kecelakaan, kalau dulu kan tubular pipa jadi kalau bengkok masih bisa diluruskan, lebih mudah," tambahnya.

Dia pun berharap ke depannya Honda membuat BeAT dengan mesin 125 cc dan 150 cc. "Saya senang pakai BeAT karena irit, awet dan jarang jajan," terangnya.

Untuk diketahui, All New BeAT Series menggunakan mesin terbaru yang menghasilkan pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. Teknologi baru ini juga membuat mesin eSP lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Caption

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Honda Beat baru dibekali dengan rangka berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Rangka mudah dikendalikan dan nyaman saat dipakai bermanuver. Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar.

Alll New Honda BeAT tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black dijual dengan harga Rp 16.450.000 (on the road Jakarta).

Sementara tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna Garage Black, Electro Blue Black dan Fusion Magenta Black dipasarkan dengan harga Rp 17.150.000 (on the road Jakarta).

Baca Juga: Target Honda, Jual All New BeAT Series 150.000 Unit Per Bulan

All New Honda BeAT Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 17.150.000 (on the road Jakarta).