Target Honda, Jual All New BeAT Series 150.000 Unit Per Bulan

Target Honda, Jual All New BeAT Series 150.000 Unit Per Bulan All New Honda beat

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan motor laris di pasaran, All New Honda BeAT series, yaitu All New BeAT dan All New BeAT Street. Motor yang diklaim sudah terjual sebanyak 17 juta unit sejak diperkenalkan pada tahun 2008 ini ditargetkan terjual 150 ribu unit per bulan atau 1,8 juta unit selama satu tahun.

Hal itu diyakini oleh Direktur Marketing PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya di JIEXpo, Kemayoran Jakarta Pusat. "Potensi penjualan motor ini 150.000 uniit per bulan atau kurang lebih 1,6 sampai 1,8 juta unit setahun," katanya optimis.

Baca Juga: Ini Wujud Honda BeAT Generasi Terbaru

Potensi penjualan motor ini 150.000 uniit per bulan atau kurang lebih 1,6 sampai 1,8 juta unit setahun

Optimisnya AHM dibarengi dengan produknya yang dibekali fitur-fitur modern. Di sisi frame yang menggunakan teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) membuat motor lebih ringan saat dikendarai dan stabil.

All New Honda BeAT series mempertahankan kapasitas mesin 110 cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Selain itu juga lampu LED yang lebih modern.

Honda beat Street

Peluncuran motor generasi keempat ini bukan tanpa riset yang panjang, Thomas mengakui perkenalan All New BeAT series sudah dilakukan survei dan riset, penggunan motor dengan mesin 110 cc masih diminati. "Secara performance dan keiritan bahan bakar sudah didapat, maka dari itu kami kembangkan sisi desain dan fitur, sehingga walau 110 cc dapat menikmati fitur sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tambahnya lagi.

Baca Juga: All New Honda BeAT Series, Apa Saja Kebaruannya?

Lalu apakah perkenalan All New Honda BeAT Series ini akan menggangu Honda Genio? Thomas pun memastikan, meski sama-sama menggunakan mesin 110 cc namun kehadiran motor baru ini tidak akan menganggu penjualan Genio. "Kalau Genio itu kan untuk generasi muda yang lebih memilih motor untuk gaya, nah kalau BeAT ini untuk konsumen yang menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari," tambah Thomas.