Komunitas Datsun Jakarta Gelar Barbeku Dadakan Ala Anak Bengkel

Komunitas Datsun Jakarta Gelar Barbeku Dadakan ala Anak Bengkel

KabarOto.com - Komunitas punya agenda kopi darat atau kopdar, ada yang mingguan dan bulanan, begitu pula komunitas Datsun Jakarta (DJ) yang berada di bawah naungan Old Datsun Indonesia (ODI).

Berbeda dengan kopdar bulanan seperti yang biasa diselenggarakan, hari Sabtu (09/08) perkumpulan penggemar mobil Datsun lawas ini digerakkan oleh rasa kangen ingin kumpul secara dadakan atau spontan. "Iya, kebetulan kan kita habis merayakan hari raya Idul Adha, maka dari itu kita inisiatif adakan barbeku," ujar Dani selaku tuan rumah acara.

Barbeku juga diolah sendiri oleh Dani dan para member di lokasi Bengkel Ari Jaya Motor di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Bengkel mobil tersebut disulap jadi lokasi pesta barbeku sederhana ala DJ.

Baca Juga: Pengurus Anyar Komunitas Retro Datsun Jakarta Gaungkan Visi Misi Baru

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Datsun Jakarta periode 2020-2022 tersebut bilang kalau hal ini berawal dari group chat komunitas mereka, "kita dari kemarin-kemarin suka dadakan kumpul dan nongkrong di bengkel Doni BP, kali ini geser ke bengkel langganan saya untuk adakan barbeku, kebetulan tempatnya luas dan nyaman," kata penggeber Datsun 710 itu.

Kopdar dadakan ini didatangi oleh member dari Jabodetabek, mulai dari Bekasi, Tangerang Selatan dan Jakarta. "Kebetulan Ketua sedang bekerja di Bandung, jadi berhalangan hadir dan titip salam kompak untuk semuanya," imbuh karyawan swasta tersebut.

Acara ditemani dengan rintik hujan dan nostalgia mereka selama ikut Retromantic dan Datsun Day. Mereka pun membahas seputar Datsun lawas dan rencana kopdar kedepannya.