POPULAR STORIES

Komunitas Fortuner Indonesia Gelar Jamnas Ke-2 Di Candi Prambanan

Komunitas Fortuner Indonesia Gelar Jamnas ke-2 di Candi Prambanan Foto: id42ner

KabarOto.com - Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) kembali menggelar Jambore Nasional (Jamnas) dengan mengusung tema “The Spirit of Unity!”. Jamnas ke-2 ini diselenggarakan di Candi Prambanan, Yogyakarta pada 6 Juli 2019.

"Jadi, selain kami mengumpulkan para member sebagai wadah silaturahmi. Tujuan kegiatan ini juga untuk lebih perkenalkan kebudayaan dan pariwisata di Indonesia,” kata Presiden id42ner Duta Erlangga.

Menurut Duta, pada acara Jamnas, peserta yang hadir kurang lebih sebanyak 400 member. Para peserta itu meliputi 20 chapter dari berbagai daerah di Indonesia dan 100 non member.

“Ini pun merupakan salah satu bentuk eksistensi kami sebagai komunitas otomotif di Tanah Air. Selain itu, rasa syukur kami atas perjalanan id42ner yang kami bentuk sampai sejauh ini,” ujarnya.

Baca Juga: Keren Nih! Kramat Motor Sediakan Footstep Elektrik Untuk Fortuner VRZ

Ia mengaku, memilih lokasi tersebut karena untuk melestarikan cagar budaya yang ada di Indonesia. “Candi Prambanan adalah salah satu heritage warisan dunia,” kata Tri Wibowo selaku Ketua Pelaksana.

Ada banyak kegiatan menarik antara lain permainan, pesta rakyat, menikmati matahari terbenam, gala dinner, serta pertunjukkan tarian dan musik tradisional.

“Kami ingin para member bisa merasakan kebahagiaan dan kebersamaan di Jamnas ke-2 ini. Kami pun mohon maaf bagi para pengguna jalan di sekitar lokasi perihal iring-iringan kami di jalan raya karena adanya kegiatan ini,” imbuhnya.

Hingga kini, komunitas yang berdiri sejak 13 Mei 2007 memiliki sebanyak 2.000 anggota di seluruh Indonesia, yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.

“Komunitas kami ini sebagai pencinta otomotif yang di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor Indonesia dan didukung oleh pemerintah pusat maupun daerah,” tutupnya.