POPULAR STORIES

Komunitas Hoda Mega Pro Berbagi Di Tengah Pandemik Covid-19

Komunitas Hoda Mega Pro Berbagi di Tengah Pandemik Covid-19 HMPC berbagi dengan anak yatim

KabarOto.com - Pandemik virus Corona atau Covid-19 menggerakan hati komunitas Honda Mega Pro Club (HMPC) Jakarta untuk membantu sesama. Mereka pun mengikuti aturan pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan di luar seperti touring dan kopi darat yang selalu rutin dilakukan.

Kepedulian HMPC Jakarta di tengah Pandemik dan bulan ramadhan, membantu sesama member yang terdampak Covid-19, seperti terkena PHK, penghasilan harian yang turun akibat pandemik serta keluarga yang sudah meninggal.

Baca Juga: Meski Motor Sudah Disuntik Mati, Komunitas HMPC Tetap Adakan Touring

"Sebelum kami memberikan bantuan kepada orang lain tentunya harus melihat lebih dulu keluarga besar HMPC Jakarta yang terdampak pandemik Covid-19 ini,” tegas Rusli Ifan, selaku Ketua HMPC Jakarta.

Pengiriman pengiriman barang untuk membantu sesama di dalam kota, dilakukan oleh member HMPC Jakarta yang bekerja sebagai ojek online.

HMPC Jakarta telah melakukan tiga etape pendistribusian bantuan, pertama dan kedua ditujukan untuk member berupa. Etape ke tiga memberikan bantuan untuk 30 anak yatim piatu dan perwakilan warga di sekitar tempat kopdar, di daera Kalibata, Jakarta Selatan.

Komunitas ini juga memberikan bingkisan lebaran untuk member dan keluarga yang meninggal, agar mereka bias bertahan saat pandemik ini.

"Di etape tiga ini kami bekerjasama dengan Relawan Jariah dan beberapa bantuan ada yang dari member HMPC chapter lainnya,” tambahnya. Dengan menggunakan masker dan jaga jarak, perwakilan HMPC Jakarta bertemu warga penerima bantuan secara singkat,” tambah Rusli.

Baca Juga: Perayaan Ulang Tahun Ke-13 HMPC Indonesia Ajak Bikers Jelajah MegaPro Di Karawang

Lebih lanjut Rusli Ifan mengatakan, HMPC Jakarta akan terus memberikan bantuan terutama untuk angotanya, hingga masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir.