POPULAR STORIES

Komunitas ID42NER Sambut 17 Agustus Dengan Pembagian Paket Sembako

Komunitas ID42NER Sambut 17 Agustus dengan Pembagian Paket Sembako

KabarOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) mengaku bertekad untuk terus menjalankan program rutinnya, yakni bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini, selain untuk menjalin koordinasi di antara anggota, juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat membantu sesama.

“Memang kita mengurangi agenda touring karena guna menghindari penyebaran Covid-19. Tetapi jalinan komunikasi, koordinasi, dan silaturahmi kami tetap terjaga untuk saling meningkatkan kekompakan,” kata Ketua Chapter ID42NER Kepulauan Riau, Rahim, Senin (16/08).

Baca Juga: ID42NER Gelar Bakti Sosial Untuk Bencana Sulawesi

Adapun salah satu agenda yang diselenggarakan, yaitu pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini diklaim pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita ketahui, di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebagian besar aktivitas masyarakat yang ingin bekerja atau mencari nafkah jadi terkendala, sementara mereka harus memenuhi kebutuhan pangan keluarganya,” papar Rahim.

Oleh karena itu, pada Minggu (15/08) kemarin, Chapter ID42NER Kepri membagikan sebanyak 175 paket sembako. Lokasinya meliputi wilayah sekitar Tanjung Pinang, Warga Batu 8, 9 dan 12, Sungai Enam, Kijang Bintan, serta Bintan. “Ketika kami melintas, kami juga membagikan ke pedagang kali lima dan sopir taksi yang layak menerima,” imbuhnya.

Baca juga: Rayakan Anniversary 5 Chapter Serentak, Komunitas Fortuner (ID42NER) Gelar Baksos

Sementara itu, di hari yang sama (Minggu, 15/08), Chapter ID42NER Minang juga menyelenggarakan acara bakti sosial beruapa pemberian paket sembako. “Jumlah yang kami berikan sebanyak 251 paket sembako,” ujar Ketua Chapter ID42NER Minang, Dawan.

Lokasi pembagian paket sembako tersebut, meliputi wilayah Mako Dantamal II Padang, panti asuhan Teluk Bayur, Bukit Gado-gado, Pantai Air Manis, Pantai Purus, dan Ulak Karang Padang. “Sasaran baksos ini untuk para purnawirawan atau veteran, nelayan, anak yatim piatu, pedagang asongan, dan masyarakat kurang mampu di wilayah kota Padang,” sebutnya.