POPULAR STORIES

Rayakan Anniversary 5 Chapter Serentak, Komunitas Fortuner (ID42NER) Gelar Baksos

Rayakan Anniversary 5 Chapter Serentak, Komunitas Fortuner (ID42NER) Gelar Baksos

KabarOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) tetap aktif menjalin tali silaturahmi di antara anggotanya, meskipun ada keterbatasan karena kondisi pandemi Covid-19, namun pihaknya mengaku tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Situasi pandemi saat ini, kami bertekad untuk tetap memperkuat koordinasi dan silaturahmi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang,” kata Presiden ID42NER Ary Yunanto di Jakarta, Selasa (16/12).

Ary menjelaskan bahwa pandemi membawa dampak besar terhadap rencana agenda komunitasnya. Tetapi, tantangan tersebut, perlu dihadapi dengan berbagai solusi yang baik dan tepat. “Artinya, kami siap memasuki era adaptasi kebiasaan baru,” ujarnya.

Salah satu kegiatan yang baru digelar ID42NER di tengah masa pandemi, yaitu perayaan Anniversary untuk lima chapter secara bersama yang baru pertama kali diadakan oleh ID42NER, yang meliputi wilayah Bandung, Karawang, Bekasi, Depok, dan Tangerang Raya. “Anniversary lima chapter tersebut digelar pada tanggal 12-13 Desember lalu di Cirebon,” ungkap Evan selaku Ketua Acara.

Baca Juga: Bantu Masyarakat Tangerang Dan Cianjur Masa Pandemi, Komunitas ID42NER Gelar Kegiatan Sosial

Ia menyebutkan, pada kegiatan yang diikuti 120 kendaraan dengan dihadiri beberapa chapter dari luar Pulau Jawa itu dilakukan juga kunjungan ke Bandara Internasional Jawa Barat atau Bandara Kertajati, yang baru saja selesai dibangun. “Kami ingin ikut mempromosikan fasilitas ini, yang diharapkan dapat pula meningkatkan pariwisata,” tuturnya.

Agenda lainnya adalah melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako, yang merupakan hasil kerja sama antara ID42NER dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta. “Saat itu, kami membagikan masker sebanyak 200 buah di Kantor Lurah Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat,” tandasnya.

ID42NER chapter Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar baksos dengan membantu korban banjir di perumahan De Flamboyan, Desa Tanjungselamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Kamis (10/12). Selain memberikan bantuan makanan, pakaian, peralatan rumah tangga, mereka juga mengadakan pengobatan gratis, pemberian suplemen dan vitamin. Selain itu, ID42NER chapter Banten juga akan turut berkontribusi memberikan bantuan kepada korban banjir di Lebak, Banten pada Sabtu, (19/12).