POPULAR STORIES

Komunitas MAX ID Resmikan Chapter Cilegon

Komunitas MAX ID Resmikan Chapter Cilegon

KabarOto.com - Komunitas Yamaha MAX Indonesia (MAX ID) Jakarta Selatan Chapter menyemarakkan HUT RI ke-76 dengan mengikuti kegiatan touring wajib yang diadakan oleh Pengurus Pusat.

Hal tersebut juga sekaligus diselenggarakan dalam rangka penyematan NRA (Nomor Registrasi Anggota) serta hadir di Deklarasi keluarga baru MAX ID Cilegon Chapter yang bertempat di Pantai Karang Bolong, Anyer, Banten.

Baca Juga: 215 Bikers Dari 21 Klub NMax Riders Gelar Gathering

Abay, selaku salah satu member MAX ID Jaksel Chapter menjelaskan, “Bagi member baru di komunitas MAX ID, harus mengikuti kegiatan touring wajib jika sudah mengikuti rangkaian kegiatan dasar yang ada di Chapter seperti Kopdar Wajib bulanan, Kopsan, serta kegiatan lainnya dalam frekuensi tertentu yang sudah disepakati dalam Musyawarah Chapter (MusChap)."

Pada kegiatan touring wajib ini, dari MAX ID Jaksel Chapter hanya mengutus 1 orang (Om Irvan). Mengingat saat ini masih dalam situasi Covid-19, semua rangkaian kegiatan diklaim dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan (ProKes) yang ketat yang diimbau juga oleh Pengurus Nasional (PengNas).

Baca Juga: Komunitas MAX ID Gelar Bukber Sambil Berbagi Takjil

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Om Sempo selaku Ketua Chapter, "Kegiatan touring wajib ini sudah diagendakan oleh Pengurus Nasional (PengNas) MAX ID per 3 bulan sekali dan kali ini jatuh bertepatan dengan Kegiatan HUT RI ke-76 serta adanya pembukaan keluarga baru kita Chapter Cilegon."

Irvan selaku peserta touring NRA wajib ini menjelaskan bahwa dukungan luar biasa ia dapatkan dari teman-teman chapter ketika riding ke lokasi NRA, mulai dari riding Jakarta – Pantai Karang Bolong Anyer. "Jelas Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa dan belum tentu saya dapatkan di tempat lain,” tutupnya.