POPULAR STORIES

Komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia Telisik Keindahan Pulau Flores NTT

Komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia Telisik Keindahan Pulau Flores NTT Komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia Telisik Keindahan Pulau Flores NTT (PID)

KabarOto.com - Komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia menggelar community touring menyusuri Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur selama 5 hari di akhir Agustus 2023. Moto Guzzi The Clan Indonesia Touring turut memperlihatkan keindahan Indonesia Timur sambil menikmati berkendara motor masing-masing.

Ayu Hapsari, PR & Communications Manager of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, “Kami sangat antusias akan kegiatan touring komunitas Moto Guzzi The Clan Indonesia, yang selalu mencari rute dan tujuan yang berbeda, demi menciptakan pengalaman berkesan sekaligus mengeksplor keindahan tanah air menggunakan Moto Guzzi.”

Baca Juga: First Ride Moto Guzzi V7 Stone Special Edition - Cruiser Harga Setengah Miliar

Pulau Flores dinilai sebagai destinasi pilihan yang tepat untuk menguji ketangguhan Moto Guzzi, karena ruas-ruas jalannya terkenal memiliki banyak tikungan, dengan total 6.690 tikungan serta pemandangan yang indah mulai dari pantai dan bukit.

Tak hanya touring, agenda komunitas ini diklaim sekaligus menjadi momen untuk mempererat hubungan dengan para komunitas pencinta sepeda motor petualang Moto Guzzi.

Baca Juga: Galeri Moto Guzzi V7 Special Edition

Peserta dalam agenda touring kali ini berasal dari berbagai wilayah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta Bali. Para peserta yang ikut serta hadir dengan membawa tunggangan Moto Guzzi yang beragam, seperti Moto Guzzi V7 Stone, V7 Racer, V85 TT, V8 Travel, dan Audace.

Perjalanan dimulai dari Titik 0 Pulau Flores yang terletak di Larantuka, lalu lanjut ke Maumere. Dari Maumere, para peserta menuju ke selatan untuk menikmati pesona wisata alam, di antaranya Pantai Koka, Taman Nasional Kelimutu, Pantai Batu Biru, hingga Desa Adat Bena. Rangkaian kegiatan touring pun ditutup dengan berlayar menggunakan perahu Phinisi di perairan Labuan Bajo.