POPULAR STORIES

First Ride Moto Guzzi V7 Stone Special Edition - Cruiser Harga Setengah Miliar

First Ride Moto Guzzi V7 Stone Special Edition - Cruiser Harga Setengah Miliar First Ride Moto Guzzi V7 Stone Limited - 15 Menit Berkendara Cruiser Harga Lebih Dari Setengah Miliar (Kipli)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia yang menaungi merek Moto Guzzi di Tanah Air, beberapa waktu lalu sempat meluncurkan tipe V7 Stone Special Edition. 'Moge' cruiser tersebut dibanderol dengan angka Rp 539,5 juta OTR Jakarta.

Masuk ke kategori premium, tentu saja kaum tertentu saja yang bisa memilikinya. Meski demikian, banyak ubahan yang dilakukan oleh Moto Guzzi V7 Stone ini dari generasi sebelumnya.

Kesan sangar menjadi impresi pertama yang muncul saat melihat Moto Guzzi V7 Stone Special Edition berkat skema warna Shining Black. Desain tersebut sekaligus membedakannya dengan keluarga V7 Stone yang identik dengan warna matte, yang lebih terkesan simpel dan kurang berwarna.

Moto Guzzi V7 Stone Special Edition pun ditambah aksen merah di berbagai bagian kendaraan yang menciptakan kontras warna unik sekaligus menegaskan kesan sporty pada motor. Pada bagian tangki, tersemat grafis merah yang membuat logo Elang Moto Guzzi semakin hidup.

Baca Juga: First Ride - Jajal Singkat Moto Guzzi V7 III Stone Dan Racer

Sokbreker belakang dan jahitan pada jok juga mengusung warna merah, terdapat pelat khusus pada setang yang menegaskan status edisi spesial dari sepeda motor ini.

Penggunaan anodised billet aluminium di sasis tipe craddle frame-nya diklaim untuk memberikan proteksi lebih terhadap goresan dan karat. Selain itu, Moto Guzzi V7 Stone Special Edition juga telah menggunakan Arrow exhaust system sebagai standarnya, yang tentunya lebih meraung daripada knalpot bawaan generasi terdahulunya.

KabarOto pun langsung diberikan kesempatan menaiki motor yang dibekali mesin V-Twin 90 derajat berkapasitas 850 cc tersebut. Nah, mesin ini diketahui menghasilkan tenaga hingga 65,7 dk pada 6.700 rpm dan torsi maksimum mencapai 75 Nm pada 4.900 rpm.

Sensasinya berkendaranya tak berbeda jauh dengan saudara-saudaranya seperti V7 III Stone, hanya saja jika dibandingkan dengan V7 III Racer 10th Anniversary, tipe Special Edition ini jelas lebih membuat postur riding pengendaranya tak membungkuk berkat handle bar yang tinggi. Tentu saja, dengan tambahan getaran mesin yang terasa ke badan khas V-Twin Moto Guzzi.

Baca Juga: Test Ride Moto Guzzi V9 Bobber - Sensasi Mesin V-Twin

Melibas kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada sore hari, tepatnya pukul 15.00 WIB, memang tak bisa membuat test rider berbuat banyak untuk mengenali karakteristik big bike Italia ini lebih jauh. Apalagi kesempatan yang diberikan tiap media hanya sekitar kurang lebih masing-masing 15 menit.

Meski demikian, sebelum mengakhiri sesi firs ride yang singkat, test rider KabarOto sempat mencatatkan kecepatan 160 kpj di jalanan lurus berjarak kurang lebih 400 meter. Sedikit disayangkan, ketika akselerasi dan tak sengaja melibas jalan sedikit bergelombang, V7 Stone Special Edition ini terasa kurang stabil dengan setang motor yang bergoyang.

Ingin tahu review selengkapnya? Simak terus KabarOto!