POPULAR STORIES

Komunitas Teruci Gelar Jamnas Ke-12 Di Purwokerto

Komunitas Teruci Gelar Jamnas Ke-12 Di Purwokerto Perjalanan menuju lokasi Jamnas ke-12 (Foto: Teruci)

KabarOto.com - Digelar bersamaan dengan Bayumas Auto Contest dan Jamnas Cup 2023, Jambore Nasional (Jamnas) TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia) ke-12 tahun digelar Jumat - Sabtu (2-3/06/2023) di Purwokerto, Jawa Tengah.

Berbagai perlombaan warnai Jambore TeRuCI ke-12. Untuk mempererat silahturahmi antar premium member diadakan Jambore Cup bulutangkis, tenis meja, futsal dan domino. Selain itu, ada juga kegiatan CSR dengan memberikan santunan kepada beberapa penduduk disekitar acara.

Sementara Ferry Rinaldy dan Taeffulak Santoso Ba'a, Ketua Pelaksana Jamnas 12 mengatakan, acara sangat meriah, dihadiri premium member dari seluruh Indonesia dengan total kurang lebih 300 mobil atau 750 peserta.

Baca Juga: Komunitas Pecinta Trail Palembang, Diajak Taklukkan Medan Tanjung Senai

Jamnas Teruci diramaikan 750 peserta

Kali ini Chapter Palembang menjadi juara umum dan membawa piala bergilir ke kampung halamannya. Begitu juga acara Banyumas Auto Contest diikuti berbagai kendaraan, dari truk sampai pikap modifikasi.

Diketahui, TeRuCI merupakan komunitas pecinta otomotif pengguna kendaraan Terios dan Rush yang terbentuk pada 8 September 2007 di Jakarta. Sampai saat ini, telah memiliki 3.891 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Lady Bikers Komunitas FOCI, Berawal Ke Kantor Berakhir Touring Ke Mandalika

Banyumas Auto Contest 2023

Safety Driving tentunya tak luput dari perhatian semua peserta, perjalanan yang dimulai dari kota besar tersebut terpecah menjadi beberapa kelompok jalan, begitu juga kegiatan dalam kota, rangkaian rombongan mobil diusahakan di pecah dan dipisah jadi kelompok kecil. no strobo, no sirene dan no hazard yang terus digaungkan dalam perjalanan dari dan ke lokasi Jamnas 12.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, juga meminimalisir kemacetan yang ditimbulkan akibat dari banyaknya rombongan. Begitu juga ketika rombongan hendak kembali pulang ke kota masing masing, semuanya diatur agar rombongan para peserta tidak menganggu ketertiban lalu lintas.

Berita Terkait

Berita Terkait