Komunitas Toyota Fortuner Gelar Touring 3 Negara

Komunitas Toyota Fortuner Gelar Touring 3 Negara Foto: ID42NER

KabarOto.com - Toyota Fortuner Club Of Indonesia atau disingkat ID42NER mengelar touring lintas negara di akhir 2018, bertajuk “Three Countries Journey For Humanity”. Rombongan terdiri dari 18 kendaraan dan 67 peserta touring, anggota mulai berangkat pada 22 Desember 2018 dan berakhir 3 Januari 2019. Perjalanan touring lintas negara ini memulai dari Indonesia, Malaysia, dan Brunei.

Touring ini dinilai mampu memberikan kebanggaan bagi tiap peserta. Salah satunya berhasil menanamkan kebersamaan, kekeluargaan serta kepedulian serta wawasan tersendiri. Agus Winarko selaku ketua panitia touring 3 negara mengatakan, kegiatan yang dilakukan Toyota Fortuner Club of Indonesia dinilai mampu memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata Indonesia.

Baca Juga: Komunitas Fortuner ID42NER Jelajahi Jawa, Bali, Lombok

"Ini bisa mempererat persahabatan dengan komunitas otomotif di Malaysia dan Brunei serta menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan menjauhi segala bentuk narkoba," kata Agus.

Perjalanan touring ID42NER 3 negara menempuh jarak 4.000 kilometer, melintasi kota Pontianak kemudian masuk wilayah Malaysia menuju Kuching, Sarikei, Bintulu, Miri, KB, Bandar Sri Bengawan, Lawas, Kundasang dan Kinabalu. Kegiatan ini merupakan inisiatif ID42NER dalam mejalankan agenda yang sudah terjadwal sejak tahun lalu.

Sebagai informasi, ID42NER merupakan komunitas pengguna kendaraan Toyota Fortuner yang berdiri sejak tanggal 13 Mei 2007. Saat ini, komunitas telah memiliki 1820 member yang tersebar di berbagai chapter seluruh wilayah Indonesia.