POPULAR STORIES

Komunitas WWIC Wonder Womennya Indonesia

Komunitas WWIC Wonder Womennya Indonesia Komunitas Wonder Woman Indonesia Community (WWIC) (Foto: Dok WWIC)

Komunitas Wonder Woman Indonesia Community (WWIC) yang anggotanya para bikers wanita ini terbentuk pada tanggal 15 Januari 2015 lalu. Didirikan oleh seorang wanita petarung aspal bernama Bunda Riana, dengan merekrut para bikers yang lain, dan saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 7 orang yang kesemuanya bikers wanita.

Semakin berkembangnya emansipasi para wanita saat ini, yang tidak hanya memiliki kegiatan di ruang lingkup rumah tangga saja. Serta banyaknya saat ini para wanita yang bekerja di segala bidang, terlebih saat ini banyak pekerjaan yang biasanya di kerjakan kaum pria dapat dikerjakan pula oleh kaum wanita. Dan semakin banyak bikers wanita yang mengarungi aspal sendiri tanpa harus di dampingi pria.

Terinspirasi dari hal inilah Bunda Riana membentuk Wonder Women Indonesia Community (WWIC), ingin memajukan kaum wanita dengan berbagai kegiatan positif, dalam dunia komunitas dan juga sebagai seorang bikers, namun tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita. Dunia bikers yang lebih identik dengan kegiatan kaum pria dapat juga dilakukan oleh kaum wanita, terlihat dengan semakin banyaknya wanita yang menjadi bikers.

"WWIC dibentuk untuk memajukan para bikers wanita, namun tetap dalam kodratnya sebagai seorang wanita. Menjadi bikers adalah hobby, meski kegiatan ini cenderung lebih kepada kegiatan kaum pria. Tetapi kaum wanita juga bisa menjadi seorang bikers yang tangguh, seperti halnya para wanita hebat lainnya yang mampu menyaingi kaum pria, seperti Polwan, Presiden wanita, Menteri dan Pahlawan wanita."

"Semua itu sebagai bentuk emansipasi wanita, wanita dapat berjalan beriringan dengan pria dengan tata cara yang baik dan bisa membantu kaum pria, karena sejatinya wanita tercipta dari tulang rusuk pria." Ungkap Bunda Riana selaku ketua umum dan pendiri komunitas WWIC kepada KabarOto.

wwic
Bunda Riana pendiri WWIC (Foto: Dok WWIC)