POPULAR STORIES

Kondisi Terkini Adik Rossi Usai Kecelakaan Saat FP2 Moto2 Prancis 2020

Kondisi Terkini Adik Rossi Usai Kecelakaan Saat FP2 Moto2 Prancis 2020

KabarOto.com – Adik Valentino Rossi sekaligus pembalap tim Sky Team Racing VR46, Luca Marini mengungkapkan kecelakaan yang dialaminya dalam latihan bebas kedua (FP2) Moto2 Prancis pada Jumat (9/10).

Dia mengalami highside saat melewati tikungan kelima di Sirkuit Bugatti Le Mans. Marini kehilangan kendali atas motornya dan terpental ke tengah sirkuit.

Baca Juga : Sesi FP1 GP Eifel Dibatalkan Akibat Cuaca Buruk

Bendera merah alias red flag dikibarkan dan Marini langsung dibawa ke ruang perawatan medis guna pemeriksaan lebih lanjut. Beruntung, Marini tidak mengalami cedera serius, meskipun dia merasakan kesakitan di pergelangan kakinya.

“Saat FP2, saya mengalami highside. Tiba-tiba saya sudah ada di tanah dan saya tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Pergelangan kaki saya sakit, tetapi tidak ada patah tulang,” ungkap Luca Marini.

Hasil scan rumah sakit Le Mans menyatakan Marini tidak mengalami patah tulang atau cedera parah lainnya. Namun, pergelangan kakinya bengkak. Atas kondisinya tersebut, dia ingin mengikuti FP3 pada hari ini (10/10) untuk melihat kondisinya apakah bisa ikut balapan pada akhir pekan ini atau tidak.

Sementara itu, Valentino Rossi mendatangi pusat medis Sirkuit Le Mans dan mengatakan bahwa Marini baik-baik saja.

“Saya berbicara dengan Luca, dia baik-baik saja. Saya khawatir karena itu kecelakaan yang parah, tetapi untungnya tidak ada cedera yang parah. Hari ini (Jumat) kondisi lintasan sangat berbahaya, tidak hanya basah tapi juga sangat dingin dan menyebabkan ban jadi licin,” ungkap Valentino Rossi.