Konsep Mobil Otonom LED Turin dan Quattroruote di Geneva Motor Show 2016

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 03 Mar 2016 - 12:38
Konsep Mobil Otonom LED Turin dan Quattroruote  di Geneva Motor Show 2016
Sesuai dengan namanya model mobil otonom ini terinsipirasi dari origami dan fitur eksterior berbentuk berlian yang terbuat dari bahan "logam material komposit" (Foto: worldcarfans)

Dinamakan dalam bahasa Jepang yang mempunyai arti "lipat," Shiwa sendiri diciptakan oleh Youngjin Shim dan sebelas mahasiswa lainnya yang sedang menyelesaikan gelar master mereka di universitas. Bagaimanakah konsep mobil otonom ini mejeng di Geneva Motor Show 2016?

Sesuai dengan namanya model mobil otonom ini terinsipirasi dari origami dan fitur eksterior berbentuk berlian yang terbuat dari bahan "logam material komposit" dengan finishing sentuhan aluminium.

Dilansir dari worldcarfans, Konsep ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED dan eksterior layar LED yang menunjukkan tingkat pengisian baterai mobil. Karena kendaraan ini dibayangkan seperti kendaraan otonom, jadi desainer bebas menempatan kaca depan dan sisi jendela.

Pihak Institut tidak banyak memberikan informasi mengenai interior pada mobil ini, namun mereka menjelaskan bahwa ada dua kursi tampak nyaman dan berhadapan, daya tampung penumpang hanya empat orang. konsep ini juga dilengkapi dengan sistem multimedia yang canggih sehingga penumpang tidak bosan dalam perjalanannya.

Karena Shiwa dasarnya merupakan merupakan hasil dari latihan desain, jadi IED tidak menjelaskan secara rinci tentang spesifikasi dan kinerja mobil ini. Namun, pihaknya menegaskan model ini memiliki empat motor listrik dengan sistem all-wheel drive.

Baca Juga: