POPULAR STORIES

Konsep Mobil Sport Malaysia Terinspirasi Aston Martin DB10

 Konsep Mobil Sport Malaysia Terinspirasi Aston Martin DB10

KabarOto.com – Calon mobil sport asal Malaysia lahir dalam bentuk digital. Konsep mobil sport ini merupakan hasil karya dari mantan desainer Proton, Saharudin Busri.

Saharudin Busri sendiri saat ini menjadi Kepala Desain Industri di Mimos yang merupakan pusat penelitian dan pengembangan terapan nasional untuk teknologi informasi dan komunikasi Malaysia.

Baca juga: Aston Martin Jadi Perusahaan Mobil Sport Terakhir Dengan Transmisi Manual

Awalnya, konsep mobil sport asal Negeri Jiran ini muncul pada acara Mimos Desain Talk yang bekerjasama dengan Autodesk Asia pada September tahun lalu.

Konsep mobil sport ini terinspirasi dari Aston Martin DB10, namun dengan penyesuaian yang sesuai dengan visi mobil kosep ini. Secara keseluruhan desainnya mengusung tema futuristik.

Baca juga: Aston Martin Vantage Dan DBX Jadi Mobil Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Dari visualnya, desain ini memiliki garis yang tajam dan bersudut. Posisi kabin yang terpusat, membuat konsep ini cocok untuk mesin yang diletakkan di depan, tengah atau belakang.

Pada bagian depan, terlihat desain lampu utama sipit berteknologi LED dan gril krom. Serta lipatan tajam di kap mesin dan bentuk lebih tegas terlihat di bagian samping.

Untuk menambahkan kesan agresif, terdapat tampilan dengan bentuk lengkung roda minimal, dan dinding samping ban yang sangat rendah.