POPULAR STORIES

Aston Martin Jadi Perusahaan Mobil Sport Terakhir Dengan Transmisi Manual

Aston Martin jadi Perusahaan Mobil Sport Terakhir dengan Transmisi Manual

KabarOto.com - Perkembangan zaman memaksa pabrikan mobil sport asal Inggris yakni Aston Martin untuk menghentikan produksi mobil dengan transmisi manual.

Dengan alasan konsumen penggemar tiga pedal yang sedikit, mulai beralih menggunakan transmisi yang lebih modern dan mudah yakni otomatis. Sehingga memaksa Aston Martin mulai tahun depan meninggalkan produksi mobil bertransmisi manual.

Baca juga: Aston Martin Vantage Dan DBX Jadi Mobil Safety Car Dan Medical Car F1 2021

Berdasarkan situs web Australia CarSales pada Senin kemarin (17/05), Aston Martin menyatakan bahwa itu akan menjadi perusahaan mobil sport terakhir di Bumi yang masih menawarkan transmisi manual.

Mengapa Aston Martin akhirnya melakukan kebijakan tersebut?

Perubahan kepemimpinan menjadi salah satu bagian besar. Mantan bos Aston, Andy Palmer, memandang transmisi manual sebagai peluang bisnis karena merek eksotik lain seperti Ferrari dan Lamborghini telah lama berhenti menawarkan model dengan transmisi manual.

Bertolak belakang dengan Andy Palmer yang melihat minimnya peluang bisnis adanya transmisi manual. CEO saat ini, Tobias Moers yang dulu lebih dikenal sebagai kepala Mercedes-AMG, melihat segala sesuatunya secara berbeda.

Baca juga: Aston Martin Tunjuk MSAA Jadi Distributor Di Kawasan Asia

"Kami melakukan beberapa penilaian tentang mobil itu (manual), Anda tidak membutuhkannya lagi," sebut Moers baru-baru ini.

Ini sangat masuk akal mengingat masalah keuangan Aston Martin yang sedang berlangsung. Sementara transmisi otomatis dan kopling ganda menawarkan manfaat kinerja yang substansial, ada banyak hal yang bisa dikatakan tentang keterlibatan yang ditawarkan oleh transmisi manual dan pedal kopling.