Konsep Motor Listrik Garapan Aether Punya Fitur Wireless Charging

Konsep Motor Listrik Garapan Aether Punya Fitur Wireless Charging

KabarOto.com – Elektrifikasi kendaraan terus berkembang dengan banyaknya kendaraan listrik yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah konsep motor listrik garapan Aether.

Bukan hanya ramah lingkungan, motor listrik ini diklaim memiliki teknologi pembersih udara melalui sistem air purifier dan fitur wireless charging. Menurut klaim, pengisi daya ini hanya butuh waktu 30 menit untuk pengisian baterai hingga penuh.

Baca Juga : EROCKIT, Sepeda Motor Listrik dengan Pedal

Air purifier berfungsi untuk membersihkan karbon monoksida yang dihasilkan oleh kendaraan bermesin konvensional. Udara yang masuk ke komponen ini akan dibersihkan melalui filter udara yang dilengkapi partikel PM 2.5 dan menghasilkan udara yang lebih bersih.

Bukan hanya itu, konsep motor listrik ini dibekali sistem pengisian nirkabel yang berada di bagian bawah motor. Sehingga, untuk pengisian daya tidak perlu menggunakan kabel untuk penghubung dari slot pengisian daya ke motor.

Baca Juga : Motron Motorcycle Punya Motor Listrik Mirip Honda Super Cub 125

Salah satu kendala dari fitur ini jika nantinya diproduksi masal adalah infrastruktur yang harus benar-benar disiapkan agar mendukung sistem kerjanya. Sebab, jika motor ini parkir di tempat biasa, maka wireless charging tidak akan berfungsi maksimal.