POPULAR STORIES

Konsep SUV Listrik Kia EV9 Diperkenalkan Di India Auto Expo 2023

Konsep SUV Listrik Kia EV9 Diperkenalkan di India Auto Expo 2023 Kia EV9 Concept (Foto: Kia)

KabarOto.com - Konsep SUV listrik Kia EV9 diperkenalkan di India Auto Expo 2023. Dengan ukurannya yang besar, calon mobil listrik ini memiliki desain futuristik.

Kia EV9 tampil pertama kali di pameran Los Angeles Motor tahun 2021, dan akan diperkenalkan bersama model terbaru Kia Carnival dan Sorento tahun 2023 ini.

Sebelum diperkenalkan, Kia India juga sudah merilis teaser EV9 di kanal YouTube resminya. Dari video tersebut dijelaskan bahwa Kia EV9 terinspirasi dari crossover EV6.

Baca juga : Produksi Terakhir, Kia Stinger Tribute Edition Hanya Tersedia 1.000 Unit

Desain interior versi produksinya akan jauh berbeda dengan versi konsep

Secara dimensi, Kia EV9 memiliki ukuran panjang 4.929 mm, lebar 2.055 mm, dan tinggi 1.790 mm. Sedangkan wheelbase atau jarak sumbu rodanya adalah 3.100 mm. Selain itu, Kia EV9 akan dibangun di atas platform Electric Global Modular Chassis (E-GMP), yang juga digunakan Kia EV6 yang belum lama ini diluncurkan di India.

Dari sektor performa, Kia EV9 dikabarkan akan menggunakan paket baterai 77,4 kWh, yang merupakan terbesar dari pabrikan, dan salah satunya digunakan oleh Kia EV6. Baterai ini diklaim mampu mengisi daya dari 10% hingga 80% dalam waktu 20 menit.

Baca juga : Kia XCeed 2023 Bawa Perubahan Desain Dan Pilihan Mesin Penggerak

Kia EV9 memiliki bodi bongsor dan berkapasitas 7 penumpang

Sementara itu, pabrikan mobil asal Korea Selatan lainnya, Hyundai berencana untuk menghadirkan SUV listrik andalannya Ioniq 7. Kabarnya, model terbaru ini akan memulai debutnya pada tahun 2024.

Hyundai Ioniq 7 akan bersaing dengan SUV listrik tujuh penumpang lainnya, seperti Tesla Model X, Mercedes-Benz EQB dan tentu saja Kia EV9.

Berita Terkait

Berita Terkait