POPULAR STORIES

Konsep Toyota Supra Terbaru Mejeng Di Ajang Tokyo Auto Salon 2019

Konsep Toyota Supra Terbaru Mejeng di Ajang Tokyo Auto Salon 2019 Toyota Supra GT (Carscoops)

KabarOto.com - Toyota Supra GT seakan bangkit dari tidur panjangnya melalui model teranyarnya di ajang modifikasi Tokyo Auto Salon yang hari ini resmi dibuka (11/1/2019). Mobil ini merupakan hasil modifikasi untuk berlaga di ajang balap turing SuperGT kelas GT500.

Setelah mejeng di ajang Tokyo Auto Salon, mobil ini rencananya bakal tampil di ajang Detroit Auto Show yang bakal berlangsung mulai 14 Januari mendatang. Toyota Supra GT yang saat ini dipamerkan sendiri masih berbentuk konsep, sementara versi produksinya bakal muncul pertengahan tahun 2019 mendatang.

Baca juga: Ini Beberapa Tampilan Toyota Avanza 2019 Versi Modifikasinya!

Mobil ini pun rencananya bakal berkiprah di ajang balapan SuperGT di tahun 2020 mendatang. Mobil ini merupakan karya Gazoo Racing yang melakukan modifikasi pada Supra GT.

Secara desain, mobil ini terlihat memang jauh dari konsep mobil jalan raya, dan khusus diperuntukan untuk menghadapi ajang balap. Hal itu terlihat dari tampilan body kit yang membuat Supra terbaru jadi terkesan lebih lebar. Tampilan pun semakin menawan berkat hadirnya pelek berdiameter besar dan sayap belakang yang lebar.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan ventilasi udara pada bagian fender depan, spion yang aerodinamis, dan hub cap dilapisi karet ban Bridgestone.

Selain itu, mobil ini pun telah dilengkapi dengan side skirts berukuran besar, fender belakang yang bergerak otomatis.

Baca juga: Catatan Penting Seputar All New Toyota Camry, Ini Yang Berubah!

Desainer juga memasang jendela ringan dan sayap belakang yang besar. Supra GT Concept ini tampaknya dilengkapi jok balap yang kompatibel dengan HANS dan roll cage. Versi balap Toyota Supra ini diyakini akan jadi ikon baru Toyota di ajang balap.

Sayang saat muncul di Tokyo Auto Salon 2019 ini, belum dirilis spesifikasi mesin yang dipakai. Namun diyakini tenaga mesin mencapai 500 dk karena memang dibatasi regulasi kelas GT500 di SuperGT.