POPULAR STORIES

Konstruksi Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Dua Lajur Dikerjakan

Konstruksi Jalan Tol Jakarta - Cikampek, Dua Lajur Dikerjakan

KabarOto.com - Sejumlah jalan tol sedang dalam masa perbaikan untuk meningkatkan kualitas jalan karena ini akan berpengaruh dengan kenyamanan dan keamanan pengguna. Salah satunya ada rekontruksi di ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek. Pembangunan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu oleh Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT).

Masih belum selesai, pekerjaan masih terus dilakukan ke titik selanjutnya yaitu km 27+613 sampai km 27+688 jalur arah Cikampek lajur 1. Panjang penanganan rekonstruksi tersebut yaitu 75 meter.

Baca Juga: Kendala Teknis, Rekonstruksi Di Tol Jakarta - Cikampek Ditunda

Sayangnya, pekan lalu pada 12-16 Oktober dimana seharusnya pekerjaan dilanjutkan tetapi harus ditunda karena ada kendala teknis. Kabar selanjutnya, Jasa Marga akhirnya melanjutkan pekerjaan mulai Senin (19/10) pukul 10.00 WIB sampai Jumat (23/10) pukul 04.00 WIB.

Pada pekerjaan kali ini lokasi pekerjaan juga tak hanya satu di jalur arah Cikampek saja, tetapi km 33+155 sampai km 33+185 jalur arah Cikampek lajur 2 juga dilakukan konstruksi. Lokasi kedua ini panjang penangannya 30 meter.

Seperti biasa, Jasa Marga menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di lokasi pekerjaan. Mitigasi risiko berupa pemberlakuan buka tutup lajur pada lajur 1 km 27+613 sampai km 27+688 jalur arah Cikampek.

Selanjutnya, mitigasi risiko juga dilakukan di lajur 2 km 33+155 sampai 33+185 jalur arah cikampek. Selain itu, Jasa Marga juga melakukan persempitan area kerja, pemasangan spanduk imbauan pekerjaan, dan persiapan contraflow apabila lalu lintas terpantau padat.