POPULAR STORIES

Konsumen All New Honda Civic Type R Rela Antre Berbulan-Bulan

Konsumen All New Honda Civic Type R Rela Antre Berbulan-Bulan All New Honda Civic Type R (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Honda Civic Type R resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 1.399.000.000 (OTR Jakarta kepemilikan orang pertama tahun 2023). Untuk mendapatkan unitnya, konsumen di Indonesia rela antre berbulan-bulan.

Menurut keterangan Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengungkapkan bahwa All New Honda Civic Type didatangkan dari Jepang. distribusinya terbatas dari prinsipal, jadi kita bersaing juga dengan pengiriman ke negara lain.

Sebagai informasi, sedan performa tinggi ini sudah dipesan sebanyak 95 unit di Indonesia, di mana 15 unit pertama sudah diserahkan konsumen.

Baca Juga: Profil All New Honda Civic Type R FL5, Mengusung Desain Agresif Dan Mesin Paling Bertenaga

Interior mengusung kombinasi warna merah dan hitam

"Unit yang belum datang itu sudah ada pemiliknya, bulan Mei ada 10, bulan berikutnya 10, Juli bisa di atas 10 unit. Tapi tergantung perkembangannya," jelas Billy.

Sulitnya pasokan unit disebabkan oleh krisis chip semikonduktor, sebab produksi di Jepang mengalami masalah suplai. Bahkan, proses produksinya sempat berhenti di awal tahun 2023.

Meskipun begitu, Billy mengklaim belum ada konsumen yang membatalkan pesanan All New Honda Civic Type R.

Baca Juga: Sejarah Honda Civic Type R Dari EK9 Hingga FL5

All New Honda Civic Type R FL5 dibekali mesin 4 silinder, DOHC, VTEC, turbo, berkapasitas 2.000 cc

"Kebanyakan konsumen loyal. Mereka kebanyakan pemilik usaha dan hobi dengan mobil sport. Selain itu, mereka juga sudah memiliki Type R, jadi sudah tahu kualitasnya," jelas Billy.

Salah satu pembeli adalah Fitra Eri, ia sudah memesan sebelum launching di Indonesia. “Saya sudah langsung pesan sejak bulan Oktober tahun lalu, waktu pesan itu belum tahu kapan unutnya terima, ternyata saya terpilih sebagai 15 orang pertama yang ajan menerima unitnya bulan ini,” pungkas Fitra Eri.

Soal performa, All New Honda Civic Type R FL5 dibekali mesin 4 silinder, DOHC, VTEC, turbo, berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 319 dk di 6.500 rpm dan torsi 420 Nm di 2.600-4.000 rpm.

All New Honda Civic Type R FL5 tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu championship white, rallye red, crystal black pearl, sonic gray pearl dan warna terbaru racing blue pearl.