POPULAR STORIES

Konvoi Protes Pembatasan Motor Di Sudirman Thamrin Batal, Aksi Beralih Ke LBH Jakarta

Konvoi Protes Pembatasan Motor di Sudirman Thamrin Batal, Aksi Beralih Ke LBH Jakarta Pemvatasan Kendaraan roda dua di jalan Sudirman-Thamrin ditunda.

Kabaroto.com - Terkait dengan adanya aturan yang melarang sepeda motor melintasi jalan Sudirman sampai Thamrin, akan digelar aksi konvoi sepeda motor dari patung Panahan sampai ke lapangan Irti di Monas. Namun karena uji coba pelarangan tersebut pun diundur hingga akhir 2017 ini, maka aksi akan dialihkan ke kantor LBH di jalan Diponegoro Jakarta Pusat.

"Kami akan menggantinya dengan menggelar konferensi pers di kantor LBH Jakarta, jadi tidak ada konvoi, mereka akan datang dari berbagai daerah ke LBH," papar Ipank dari aliansi Road Safety Asosiation (RSA).

Sebelumnya puluhan komunitas telah melakukan konfirmasi untuk mengikuti aksi konvoi tersebut, namun karena aksi berubah maka hanya sekitar 20 komunitas yang sudah dipastikan akan hadir di LBH Jakarta besok. "Komunitas sekitar 20 udah konfirmasi, untuk pengemudi online sih sudah ada 7000an yang akan hadir di LBH Jakarta besok," terangnya.

Baca Juga:

Ipank pun menuturkan, jika memang pembatasan sepeda motor di Sudirman sampai Thamrin di undur seharunya ruas thamrin hingga Gajahmada juga dibuka kembali.

"Kalau alasannya memang indfrastruktur yang belum siap untuk memfasilitasi pengendara motorkenapa di Thamrin juga ditunda, karena itu masih satu koridor kan," tutur Ipank.