POPULAR STORIES

Kreasi Gila Daigo Saito, Nissan GT-R Pertama Dibekali Mesin V8

Kreasi Gila Daigo Saito, Nissan GT-R Pertama Dibekali Mesin V8

KabarOto.com – Drifter asal Jepang, Daigo Saito kembali membuat proyek gila. Setelah sebelumnya menggarap dua mobil yang sedang naik daun yakni Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris bermesin 2JZ.

Kali ini kreasinya jauh lebih gila, menggunakan bodi Nissan 2000GT-R generasi pertama KPGC10 atau julukannya Hakosuka, dengan jantung mekanis dari mobil balap Nascar.

Baca juga: Demi Performa, Toyota GR Yaris Andalan Daigo Saito Ganti Mesin Supra

Pertama, tentunya asing jija Daigo Saito tidak tampil nyentrik dengan mobilnya. Oleh karena itu dipilih warna orange metalik sebagai warna dasar, dan dipasang satu set body kit Rocket Bunny Pandem warna hitam glossy tampilannya semakin lebar dan sporty. Lips panjang, fender flare super lebar, spoiler ducktail sudah jadi ciri khas pembuat body kit asal Jepang itu.

Jika mesin standar 2000GT-R adalah S6 DOHC dengan kapasitas 2.000 cc menghasilkan tenaga 160 dk dan torsi maksimum 177 Nm. Memiliki penggerak roda belakang disambung oleh transmisi manual 5 percepatan. Konfigurasi ini mampu melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 7,9 detik, menembus kecepatan tertinggi 193 kpj.

Namun ketimbang mempertahankan standar, Daigo lebih memilih mesin Dodge R5P7 V8, bisa mencapai putaran mesin 10.000 rpm. Memuntahkan tenaga 800 dk dan torsi maksimal 732 Nm dalam keadaan fresh rebuild.

Baca juga: Ini Foto Detail A90 2JZ Milik Daigo Saito

Bagian dalam juga sudah dimodifikasi agar proper untuk turun di D1 GP, mulai dari penggunaan rollcage, jok bucket seat dari Bride, setir racing, balutan bahan suede, serta rem hidrolik.