POPULAR STORIES

KTB Gelar National Sales & Mechanic Contest 2017

KTB Gelar National Sales & Mechanic Contest 2017 KTB Gelar National Sales & Mechanic Contest 2017 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar pemilihan tenaga penjual dan mekanik terbaik kategori kendaraan Mitsubishi Fuso se-Indonesia, melalui ajang kompetisi Salesman/ Counter Contest (Sales Appraisal Program) dan Mechanic Contest 2017. Pemilihan pemenang dilaksanakan bertempat di kantor KTB Pulomas pada 24-25 Januari 2018.

KTB berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanannya, sehingga tenaga profesional ini dapat memberikan solusi yang terbaik bagi kebutuhan konsumen. Maka dari itu, program ini rutin diadakan Mitsubishi Fuso untuk membuktikan kemampuan dan ketrampilan tenaga penjual dan mekanik.

program ini diikuti lebih dari 2.200 peserta tenaga penjual dan 1.884 mekanik yang terdaftar sebagai karyawan dealer resmi Mitsubishi Fuso se-Indonesia. Seluruh sales telah mengikuti tahapan seleksi yang diselenggarakan di bulan Juli-Oktober 2017 (Tahap 1), dan di bulan November 2017 (Tahap 2). Sedan bagi mekanik diselenggarakan pada bulan Agustus 2017 (Tahap 1) dan Oktober 2017 (Tahap 2). Puncaknya adalah 7 nominator Tenaga Penjual terpilih dan 8 nominator Mekanik yang terpilih.

Baca Juga: Ini Dia Truk Listrik Mitsubishi Fuso di GIIAS 2017

Saat seleksi, para peserta harus mengikuti serangkaian uji kemampuan mulai dari ujian teori secara tertulis hingga praktik di lapangan. Uji tertulis dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami produk dan layanan Mitsubishi Fuso, sedangkan uji praktik untuk meilhat bagaimana sikap peserta jika berhadapan langsung dengan konsumen.

Setelah melalui proses penjurian yang cukup ketat, maka terpilih Bugi Sumaryono sebagai Pemenang Juara 1 “The Best National Salesman” dan Ahmad Baso sebagai Juara 1 “The Best National Mechanic” tahun 2017.

Baca Juga: Hyundai Bakal Produksi Truk dan Bus di Indonesia

Tujuan program ini tak sekadar meningkatkan kualitas sales dan mekanik, namun tentu konsumen yang akan diuntungkan karena mereka yang akan merasakan langsung kendaraannya. Terlebih, tingkat penjualan Mitsubishi Fuso sendiri mulai memperlihatkan pertumbuhan yang positif, dimana penjualan Mitsubishi Fuso naik 28% dibandingkan tahun 2016. Dan data menunjukkan sebanyak 42.319 unit terjual dengan pangsa pasar 45%, yang mendominasi pasar kategori kendaraan niaga di Indonesia.