POPULAR STORIES

Hyundai Bakal Produksi Truk Dan Bus Di Indonesia

Hyundai Bakal Produksi Truk dan Bus di Indonesia Hyundai Truk (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Motor Company menjalin kerja sama dengan Artha Mobil Indonesia untuk membangun pabrik otomotif di bidang truk dan bus. Pabrik akan dibangun di kawasan Artha Industri Hill, Karawang, Jawa Barat.

AIH (Artha Industri Hill) dipilih karena letaknya strategis dan memiliki fasilitas dan infrastruktur yang baik. Fasilitas yang dibangun berupa lintasan pengujian, quality control dan gedung perakitan kendaraan, seperti dikutip dari laman GAIKINDO, Selasa (26/12/17).

Baca Juga:


Presiden Direktur PT Artha Mobil Indonesia (AMI), Iki Wibowo menyampaikan hasil kolaborasi tersebut akan menghasilkan kendaraan komersial Truk Xcient dan Mighty berjumlah 2.000 unit per tahun.

"Kerja sama ini sangat penting bagi Indonesia karena Hyundai Motor Company (HMC) bagian dari salah satu produsen otomotif terbesar kelima di dunia. Target awal, industri ini akan menyerap 500 tenaga kerja," ujar Iki Wibowo.

Hyundai melihat banyaknya proyek di Indonesia terutama di sektor tambang menjadikan permintaan akan kendaraan komersial semakin meningkat.

Kebutuhan industri kendaraan komersial di Indonesia, mencapai 70 ribu unit tahun lalu, dan diperkirakan akan tumbuh menjadi 76 ribu unit tahun ini dan melebihi 100 ribu unit pada 2020.