Ini Dia Truk Listrik Mitsubishi Fuso Di GIIAS 2017

Ini Dia Truk Listrik Mitsubishi Fuso di GIIAS 2017 Truk Listrik Mitsubishi Fuso (Istimewa)

Kabaroto.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia, membawa line-up truk komersial milik mereka pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, 10 sampai 20 Agustus 2017. Tak hanya itu saja, mereka juga membawa satu truk listrik bernama E-Canter.

Truk ini sebenarnya sudah ditunjukkan kepada konsumen di Jepang pada bulan Mei lalu. Di negeri asalnya, Jepang, truk ini juga sudah menerima beberapa pesanan. Adapun pada ajang GIIAS 2017 truk berwarna biru metalik ini hadir sebagai model eksebisi.

Baca Juga:

"Prinsipal kami sudah mengembangkan konsep truk listrik ini sejak 2010, dan tahun ini telah memasuki tahap produksi terbatas," ujar Presiden Direktur PT KTB, Atsushi Kurita, di GIIAS 2017.

Truk listrik ini dimodali dengan enam baterai lithium-ion berkapasitas 13,8 kWh, dengan voltase tinggi untuk menyalurkan tenaga ke motor listrik.

Baterai ini dipasok oleh anak perusahaan Daimler, dan juga pemilik motor listrik. Mitsubishi mengklaim, E-Canter mampu menempuh jarak 100 km dalam kondisi penuh, dan cocok untuk keperluan niaga dalam kota tanpa menghasilkan emisi gas buang.