POPULAR STORIES

Demi Truk Listrik, Volkswagen Investasikan Dana Rp3,15 Triliun

Demi Truk Listrik, Volkswagen Investasikan Dana Rp3,15 Triliun Volkswagen EV Navistar ©Volkswagen

KabarOto.com- Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen, berencana menginvestasikan dana sebesar 1,7 miliar dolar AS (Rp3,15 Triliun) untuk pengembangan software berbasis cloud, sistem kendaraan otonom, hingga truk dan bus listrik. Demikian dilansir dari InsideEvs, Senin (16/10/17).

Perusahaan bermaksud untuk memproduksi truk dan bus listrik sendiri dan akan menyebar kendaraan tersebut menjadi merek anak perusahaan Volkswagen Group - seperti Navistar, MAN dan Scania.

Baca Juga:

VW Navistar sebuah truk listrik medium pertama dijadwalkan untuk diluncurkan pada 2019 mendatang. Menurut VW, semua truk listrik akan diproduksi oleh Volkswagen di Brazil, dan akan tiba pada 2020. Sementara bus listrik (MAN dan Scania) akan masuk pasar otomotif pada 2018.

Kepala Volkswagen Truk dan Bus, Renschler mengatakan dalam konferensi pers bahwa perusahaannya mendukung pergeseran mobil konvensional ke mobil electric vehicle. "Kami percaya bahwa kendaraan EV bisa menjadi alternatif terbaik pengganti mobil konvensional di masa mendatang."

Prototype Bis hybrid Scania hybrid (2016)

Renschler menilai dengan kebutuhan perusahaan industri yang semakin besar maka permintaan pasar truk listrik akan naik sekitar 5 persen pada tahun 2025. Selain VW, Mercedes-Benz dan Tesla juga tengah disibukkan dalam memproduksi truk listrik untuk memperluas pasar diluar pasar mobil mewah.