POPULAR STORIES

KTM Akan Meluncurkan Varian Tertinggi 390 Adventure

KTM Akan Meluncurkan Varian Tertinggi 390 Adventure KTM 390 Adventure 2023 (foto : KTM)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Austria, KTM baru-baru ini mengungkapkan akan meluncurkan varian lebih canggih untuk 390 Adventure mereka.

Selama lebih dari satu setengah dekade, KTM telah bermitra dengan pabrikan otomotif raksasa India, Bajaj Auto. Tidak main-main, Bajaj memegang 48 persen saham KTM AG hingga saat ini.

Baca Juga : Ducati Indonesia Tebar Promo Khusus Selama Bulan Ramadhan 2023

Melalui kolaborasi tersebut, membuat KTM memiliki line-up produk berkapasitas 125 hingga 390 cc untuk pasar global. Salah satu produk andalan mereka yaitu 390 Adventure, motor tersebut menjadi primadona bagi para pencinta petulangan. Pasalnya, motor tersebut memilki kemampuan off-road, ringan, dan terjangkau.

Terlepas dari model standar yang sudah mengesankan, pihak KTM nampaknya siap meluncurkan varian yang lebih premium dengan dibekali suspensi yang dapat disesuaikan. Menurut bocoran, kemungkinan produk anyar tersebut akan diberi nama 390 Adventure R.

Baca Juga : Aprilia RS 660 Trofeo Resmi Meluncur, Siap Turun Sirkuit

Nantinya KTM 390 Adventure memiliki varian dengan ketinggian jok lebih rendah untuk pasar Asia

Selain itu, pabrikan Mattighofen itu juga sedang menyiapkan varian lainnya. Tetapi dengan mempertimbangkan beberapa hal lainnya. Karena, 390 Adventure dijual di pasar Asia merupakan langkah terbaik untuk menawarkan versi yang lebih rendah. Mengingat postur tubuh orang Asia yang tidak terlalu tinggi, dalam keadaan standar ketinggian jok motor tersebut sekitar 855 mm.

Oleh karena itu, kini pihak pabrikan tengah melakukan pengujian mesin baru yang dikombinasikan dengan sasis yang lebih ringan dan kombinasi advanced electronic rider aids. Menurut bocoran, KTM 390 Adventure akan hadir pada bulan Mei 2023 mendatang.