POPULAR STORIES

KTM Bawa Motor Spesial Di IIMS Hybrid 2021

KTM Bawa Motor Spesial di IIMS Hybrid 2021 KTM 790 Adventure Rally R Edition, Foto : Rizky dan Deddy

KabarOto.com – PT Premio Motor Indo Abadi selaku Agen Pemegang Merk (APM) KTM resmi di Indonesia, membawa beberapa motor baru di IIMS 2021.

Terdapat 2 motor baru yakni, KTM Superduke 1290 R dan satu motor spesial yang hanya tersedia 500 unit di dunia dan diklaim oleh Alex Samosir selaku PR KTM Indonesia ini hanya satu-satunya yang masuk ke Asia, yakni KTM 790 Adventure Rally R Edition.

Baca juga: Ini Spesifikasi Detail Italjet Dragster Yang Resmi Dijual Di Indonesia

Tampilan samping KTM 790 Adventure Rally R Edition

“Di IIMS Hybrid 2021 kali ini, kita masukan 790 Adventure Rally R Edition satu-satunya di Asia dan hanya diproduksi 500 unit di dunia. Selain itu, kita juga menghadirkan KTM 1290 Superduke R,” ungkap Alex Samosir saat ditemui tim KabarOto.

Baca juga: DeRide Store Tawarkan Diskon 50% Selama IIMS Hybrid 2021

Dari segi spesifikasi, mesin yang digunakan pada Rally Edition ini tidak ada bedanya dengan versi standar. Dengan mesin LC8c parallel twin berkapasitas 799 cc yang mampu menghasilkan 95 dk dengan torsi 88 Nm. Transmisi menggunakan model manual 6 percepatan.

Jajaran line-up KTM 790

“Motor ini tidak termasuk produksi massal, karena KTM produksi satu kali dalam setahun, jadi ini benar-benar motor langka dan tidak akan pernah diproduksi lagi. Selain itu, motor ini spesial karena menggunakan suspensi yang dipakai untuk balap Reli Dakar,” tutup Alex.

Walaupun mesin sama, ada perbedannya loh Sob, termasuk penggunaan suspensi depan WP Xplor Pro 7548 dengan damping adjustment. Sementara untuk belakang, WP Xplor Pro 6746. Suspensi ini yang digunakan untuk ajang balap Reli Dakar.

Baca juga: Bamsoet Pamer Motor Listrik Terjangkau Di IIMS Hybrid

KTM 1290 Superduke R mejeng di IIMS hybrid 2021

Selain itu, penggunaan sistem pembuangan dari Akrapovic, quickshifter, carbon tank protectors, narrower rims, tubed tires, rally style footrest serta jok yang lebih tinggi.

Menurut Alex, motor ini tidak akan dijual seperti biasanya, melainkan akan dilelang hingga akhir April 2021. Menurut bocoran, motor ini sudah ditawar di angka Rp 750 jutaan. Sementara, untuk varian Duke 790 standar dibanderol Rp 420 juta OTR Jakarta.