KTM Duke 200 Scrambler Milik Wendi Cagur. Ini Gue Banget!

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 13 Mar 2018 - 16:56
KTM Duke 200 Scrambler Milik Wendi Cagur. Ini Gue Banget!

KabarOto.com - Perkembangan modifikasi sepeda motor di Tanah Air, ikut menarik minat Wendi Cagur, salah seorang personel grup lawak Cagur, yang ternyata merupakan singkatan dari Canda Gurau, pada KTM Duke 200 lansiran 2011 miliknya.

Karena lingkungan di sekelilingnya sudah banyak yang lebih dulu bermain sepeda motor, tanpa berfikir panjang pemilik KTM Duke 200 langsiran 2011 yang diberi nama kesayangan “Duki” itu, menyambangi bengkel Katros Garage di bilangan Renggas, Ciputat.

Setelah berbincang-bincang hangat, akhirnya ditentukanlah aliran yang akan disasar yakni Scrambler. “Sebetulnya motor ini lah yang paling nyaman yang saat ini gue miliki, dan gue banget. Apesnya untuk dunia custom, boleh dibilang gue newbie alias baru. Mau enggak mau, suka enggak suka, akhirnya gue banyak curhat seputaran keluarga, eh salah...,” ungkap Wendi.

Baca Juga: Berbeda Dari Aslinya, Bugatti Veyron ini Pakai Mesin 1.300cc

Langsung saja, Atenx pemilik Katros Garage menyarankan untuk mengusung konsep scrambler, karena dianggap lebih sesuai dengan Hobi Wendi Cagur yang suka dengan xtreme sport.

“Selain itu, motor ini juga bakal dipakai harian, jadi Wendi request untuk bagian sitting postur yang sesuai dengan tinggi badannya,” jelas Atenx.

Untuk sasis, bagian standar yang masih dipertahankan hanya bagian sasis utama di bawah tangki. Sisanya, tim Katros membuat ulang menggunakan pipa 7/8 inci berbahan steel.

“Karena prinsip gue, tiap motor custom itu berbeda, baik dari modelnya maupun proses pembuatan motor itu sendiri. Bukan hanya sekadar modif yang bagus dan ngaku berkonsep hanya lewat tampilan luar saja, tapi pas dipakai, malah enggak menyatu dengan sang pemilik,” papar Atenx panjang lebar.

Agar penampilan semakin menarik, dipilihlah warna oranye yang menjadi ciri khas KTM, dipadukan warna hitam agar kesan motor tidak terlalu 'manis'.

Tak ketinggalan Katros memberikan sentuhan personal, dengan memasang pelat embos tambahan di bagian samping tangki dan tutup tangki.

“Untuk pelat embos ini gue buat khusus. Sebenarnya enggak cuma di motor Wendi, tapi hampir di setiap motor yang kami bikin itu ada pelat embosnya,” tutup Atenx. Pelat embos ini memang menjadi jadi ciri khas pada motor buatan Katros.

Baca Juga: Volkswagen Scirocco 1.4 TSI 2013 – Memang Sudah Jodohnya

Spesifikasi : Ban Shinko 120/90-17 & 150/70-17, knalpot Katros Muffler, bodi hand made galvanis 1,2 mm, Head lamp Aftermarket, Stop lamp Aftermarket, sein Rizoma, Cover Head lamp Katros Garage, Skid plate Katros Garage.

Sesuai dengan Kepribadian Pemilik

Pelat embos yang jadi ciri khas Katros Garage

Desain tutup tangkinya, bukti Katros Garage sangat memperlihatkan ubahan mendetail

Sangar dengan warna paduan oranye dan hitam, biar terlihat 'laki banget'

Editor : rio